Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPolres Ciamis Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Pangandaran

Polres Ciamis Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis menggelar deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 bersama Bawaslu, KPU Pangandaran, Ormas, Bacaleg serta pengurus partai politik yang ada di Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/09/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Setda Pangandaran ini juga dihadiri Sekda Pangandaran, mewakili Bupati dan Wakil Bupati yang berhalangan hadir.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, pihaknya selama proses Pileg dan Pilpres 2019 nanti siap mengamankan dan mensukseskan agenda 5 tahunan ini. Tak hanya sendiri, Polri juga menggandeng TNI dari Kodim 0613 Ciamis, TNI AL, dan TNI AU.

“Melalui deklarasi damai di Pangandaran ini kita harap masyarakat Pangandaran bisa lebih aman dan kondisi selama pemilu berlangsung berjalan dengan baik. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian selama Pemilu bersama Polres Ciamis,” tegasnya.

Sekda Pangandaran, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik penyelenggaraan deklarasi damai yang melibatkan berbagai unsur di Pangandaran tersebut, terutama penyelenggara pemilu dan peserta pemilu. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut menjadi ruang untuk bersama-sama menjaga proses pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami sangat bersyukur partisipasi masyarakat Pangandaran kemarin pada Pilgub Jabar mengalami peningkatan. Selain itu, pada Pemilu kemarin di Pangandaran juga aman serta kondusif. Maka dari itu, kami dalam hal ini mengajak semuanya untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 nanti yang aman, damai, dan kondusif,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPU Pangandaran, Wiyono Budi Santoso. Sebagai penyelenggara Pemilu, pihaknya juga berharap proses Pemilu di Pangandaran berjalan dengan tertib, damai dan sukses.

“Kami akan berikana pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun peserta Pemilu 2019 ini. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai, serta partisipasi pemilih di Pangandaran bisa mengalami peningkatan,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -