Polres Ciamis Sosialisasi Rumah Bersubsidi di Pangandaran

Kapolres Ciamis saat memaparkan rumah bersubsidi untuk anggota dan ASN Polri di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Ciamis menggelar sosialisasi  rumah bersubsidi untuk anggota dan ASN di lingkungan Polres Ciamis. Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran tersebut diikuti oleh jajaran Polres Ciamis, termasuk Kepolisian Sektor Pangandaran, Kamis (07/09/2018).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, sesuai dengan program yang dicanangkan Kapolri tentang masih banyaknya anggota Polri yang belum memiliki rumah, maka di lingkungan kerjanya itu langsung ditindaklanjuti kerjasama dengan Bank BTN serta developer perumahan bersubsidi.

“Tentunya melalui program yang dicanangkan Kapolri ini agar anggota Polri dan ASN bisa memiliki rumah yang layak. Sehingga, ketika anggota Polri sudah memiliki rumah, maka akan merasa lebih tenang dan nyaman saat menjalani tugas dan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal,” katanya dalam sambutan.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik sosialiasi rumah bersubsidi untuk anggota Polri yang disampaikan Kapolres Ciamis tersebut. Menurutnya, program tersebut menjadi salah satu jawaban atas kondisi anggota Polri masih banyak yang belum memiliki rumah.

“Kita bagian dari anggota Polri sudah tentu sangat mendukung program ini supaya angggota yang belum punya rumah bisa merasa lebih lega dengan adanya terobosan baru ini,” katanya.

Di lokasi yang sama, Yayan, developer PT. Estetika, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya KPR yang diperuntukkan anggota Polri yang berada di tiap daerah. Kemudian, untuk merealisasikannya, antara Polri, Bank serta developer tiap daerah bisa melakukan MoU.

“Khusus di Kabupaten Pangandaran, PT. Estetika diberi kepercayaan untuk terlibat dalam program ini, dan Bank BTN juga menjadi mitra dalam hal ini. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya,” kata Yayan. (Ntang/R6/HR-Online)