Ponpes Sirnarasa Ciamis Deklarasi Damai Pemilu Melalui Manaqiban di Pangandaran

Bupati Pangandaran saat memberikan sambutan dalam deklarasi damai pemilu yang digelar Ponpes Sirnarasa Ciamis di Pangandaran. Foto: Ntang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pondok Pesantren Sirnarasa Ciamis menggelar deklarasi damai pemilu 2019 dan do’a bersama se Priangan Timur melalui manaqiban untuk kejayaan agama dan Negara di Masjid Agung Pangandaran, Senin (10/09/2018).

Dari pantauan HR Online, peserta dalam kegiatan Ride For Manaqiban (RFM) tersebut terdiri dari seluruh ikhwan TQN PP Suryalaya Sirnarasa Ciamis. Selain itu, hadir pula Mursyid TQN  (Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah) PP Suryalaya Silsilah ke-38 Syekh Muhammad Abdul Gaos, dan juga Bupati Pangandaran.

Penanggung jawab kegiatan, Sholih Anwar Saefurrijal, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari ikhwan TQN PP Suryalaya Sirnarasa agar pemilu nanti, baik Pileg dan Pilpres 2019 bisa berjalan dengan damai dan sukses.

“Melalui manaqiban ini, kita harap pada momen pemilu ini tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, komitmen menjaga Pancasila serta UUD 1945 sebagai falsafah Negara dan pedoman bangsa Indonesia. Kita juga berharap dalam Pileg dan Pilpres ini tetap mengedepankan menjaga menjaga persahabatan, persaudaraan, dan toleransi beragama,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut yang mana menjadi spirit sendiri secara moril agar Pangandaran menjadi lebih baik.

“Pangandaran baru menginjak usia 6 tahun. Tentunya saya sebagai Bupati masih belajar dalam memimpin Pemkab Pangandaran. Dengan kondisi Pangandaran yang menjadi magnet bagi orang dari berbagai latar belakang, maka sudah sepantasnya dari segi moral di kita lebih ditingkatkan,” katanya.

Jeje menambahkan, dirinya dalam kesempatan itu juga meminta doa ke warga Ciamis agar Pangandaran dalam proses pembangunan yang terus dilakukan ini dapat terwujud sesuai dengan harapan masyarakat. “untuk ke depan penertiban miras tempat tempat yang dipandang kurang baik akan kita tertibkan,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...