Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita PangandaranRatusan Santri Langkaplancar Pangandaran Meriahkan Tahun Baru Islam

Ratusan Santri Langkaplancar Pangandaran Meriahkan Tahun Baru Islam

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan santri Ponpes Al Hamidiyah Dusun Cigangsa, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran beserta Banom NU menggelar pawai obor dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1440 H, Senin (10/09/2018).

Pantauan HR Online di lapangan, pawai taaruf tersebut dimulai dari halaman Ponpes Al Hamidiyah hingga ke Curug Bilik yang berada di Desa Jayasari Pangandaran. Setelah itu, mereka kembali ke Ponpes.

Jajang Jauharudin, salah satu peserta, mengatakan, pawai obor yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat ini selain sebagai bentuk syukur kepada Alloh SWT, juga menjadi kegiatan yang dapat memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama, terutama umat Muslim.

“Nilai-nilai keislaman dalam kegiatan ini sangat terasa sekali, apalagi selama perjalanan kita sambil melantunkan sholawat. Melalui kegiatan ini, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih maju dan semangat lagi dalam mensyiarkan agama Islam,” katanya.

Setelah melakukan pawai obor, lanjut Jajang, para peserta lalu mengikuti istighosah yang berlangsung di Masjid yang berada di Pesantren.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan tahun baru islam ini pula umat Islam tetap bersatu, tidak mudah terpecah belah dengan hal-hal yang memicu perpecahan, dan tidak mudah diadu domba, apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Kita harap umat Islam bisa menunjukkan bahwa kita tetap bersatu dan menjadi contoh bagi umat yang lain,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)