Rawan Kejahatan, Warga Cibeunteur Banjar Butuh PJU

Jalan Cibeunteur, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, jika malam hari gelap gulita sehingga rawan kejahatan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Cibeunteur, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait, untuk segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan Cibeunteur. Pasalnya, jalan penghubung Dusun Cibeunteur dengan Dusun Balokang itu jika malam hari gelap gulita dan rawan kejahatan.

Seperti diungkapkan, Budi (34), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (11/09/2018), bahwa beberapa minggu yang lalu di jalan tersebut terjadi penjambretan dan perampasan sepeda motor.

“Pada minggu kemarin saja terjadi lagi penjambretan di jalan Cibeunteur, korbannya merupakan seorang pegawai di salah satu dinas Pemkot Banjar,” kata Budi.

Hal yang sama diungkapkan Riko (21), warga Karangpucung Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar. Dirinya mengaku pernah diikuti oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Pada saat itu, dia diberhentikan oleh kedua orang tersebut dan pelaku meminta uang. Beruntung, Riko berhasil kabur dan meminta pertolongan warga.

“Kejadiannya Minggu malam dini hari kemarin. Mereka menodong saya dan meminta uang, tapi alhamdulillah saya berhasil kabur dari sergapan mereka, dan saya pun minta pertolongan warga yang melintas,” ungkap Riko.

Dengan seringnya terjadi aksi kejahatan di malam hari, Aceng (40), salah seorang warga Cibeunteur, juga berharap kepada Pemkot Banjar untuk segera memasang PJU. Karena, kondisi jalan tersebut pada malam hari gelap, sehingga sering terjadi aksi kejahatan.

“Kami sebagai warga di sini meminta kepada pemerintah untuk secepatnya memasang PJU di sepanjang jalan Cibeunteur ini guna meminimalisir rawan kejahatan,” harap Aceng. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA