Rekomendasi Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Asing

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Di zaman modern dan era globalisasi ini, kita dituntut untuk bisa menguasai dan memperkaya bahasa asing selain bahasa ibu. Pasalnya, dengan menguasai lebih dari satu bahasa asing akan mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri, salah satunya dalam hal berbisnis.

Untuk Anda yang malas les privat bahasa asing tidak usah khawatir, karena di era perkembangan teknologi serba modern ini memudahkan Anda untuk melakukan hal tersebut.

Ya, cuma modal Android sudah bisa mempelajari bahasa selain bahasa Indonesia dengan mudah. Ada aplikasi android untuk belajar bahasa asing, yang bisa diunduh gratisan di play store. Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut tidak usah mengeluarkan uang lebih banyak.

Berikut ini aplikasi android untuk belajar bahasa asing, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Duolingo

Aplikasi Duolingo sudah didownload lebih dari lima juta kali, sehingga aplikasi ini bisa dikatakan lumayan populer. Ada lebih dari sepuluh bahasa asing yang bisa dipelajari di aplikasi Duolingo. Metode yang ditawarkan tidak lah sulit, seperti cara membaca, penulisan, pengucapan, bicara serta mendengarkan seluruhnya.

Progres selama proses pembelajaran menggunakan aplikasi ini, akan diringkas dalam bentuk grafik, sehingga bisa melihat perkembangan belajar bahasa asing dengan mudah.

# Memrise

Aplikasi android untuk belajar bahasa asing gratisan lainnya ada Memrise. Setelah diunduh di Play Store, Memrise : Learn New Languages, Grammar & Vocabulary akan mengajari Anda belajar bahasa selain bahasa Indonesia, dimulai dari kosakatanya sampai tatanan bahasa.

Sama seperti Duolingo, aplikasi ini juga menawarkan belajar bahasa asing lebih dari sepuluh bahasa.

# Beelinguapp

Proses pembelajaran bahasa asing menggunakan aplikasi Beelinguapp: Learn Languages with Audio Books, yaitu lewat buku audio. Jadi, cara belajarnya cuma dengan mendengarkan saja.

Sembari duduk manis, Anda bisa belajar setidaknya 13 bahasa asing, antara lain bahasa China, Perancis, Korea, Inggris, dan lain-lain.  

# Tandem Language Exchange

Aplikasi ini menitik beratkan atau berfokus pada latihan berbicara. Karena sering kali mereka menyepelekan latihan berbicara dan fokus pada pengucapan atau kosakata saja.

Jadi dengan belajar di aplikasi Tandem Language Exchange: Speak any language, nantinya Anda bukan hanya tahu tulisannya saja melainkan pandai dalam mengucapkan bahasa asing.

# Buusu

Tidak jauh berbeda dengan Tandem Language Exchange, aplikasi Buusu juga mengfokuskan cara pembelajaran bahasa asing dengan berkelompok serta real time.

Sayangnya, aplikasi android untuk belajar bahasa asing yang satu ini tidak gratisan. Untuk yang ingin belajar memakai aplikasi Buusu harus bayar dari Rp 12 ribu sampai Rp 2 jutaan.

Namun jangan takut, Buusu dibekali dengan fitur yang canggih, lengkap dan mudah. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA