Resmi Dirilis, Ini Detail Spek dan Harga Oppo A7X

Oppo A7X. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah sukses dengan seri sebelumnya, pabrikan smartphone dari Tiongkok kembali merilis Oppo A7X. seri terbaru besutan Oppo ini terlihat hampir sama dengan seri F9, seperti layar yang sama yaitu melengkung 2.5D.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (12/9/2018), Oppo A7X mempunyai ukuran layar 6,3 inci yang resolusinya full HD plus. Kemudian, di sudut bagian atas nampak notch (poni)  waterdrop yang hampir sama dengan Oppo F9. Untuk aspek rasio 19:9, sedangkan luas layar seri A7X ini sampai 90,8%.

Bagian terpenting yaitu otaknya dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio P60, grafis atau GPU Mali-G72 MP3. Sementara pendukung performa dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Walaupun penyimpanan internal lebih besar dari seri F9, namun untuk kamera Oppo A7X malahan lensanya kalah. Itu terlihat dari kamera belakang yang memiliki dua lensa masing-masing 16 MP dan 2 MP, serta bagian depan 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Sementara Oppo F9 kamera selfienya 25 MP. Namun persamaan lainnya ialah sama-sama dibekali teknologi AI (artificial intellegence) atau kecerdasan buatan.

Spesifikasi lainnya dari Oppo A7X diantaranya kapasitas baterai bisa dikatakan besar yaitu 4.230 mAh. OS berbasis Android 8.1 Oreo. Sayangnya VOOC fast charging yang merupakan fitur andalah di seri F9 dihapus di A7X.

Oppo A7X yang tersedia dalam dua opsi warna, diantaranya Starry Purple serta Twilight Blue ini dijual di negara asalnya mulai 14 September 2018, dengan harga 2 ribu yuan atau setara dengan Rp 4,3 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA