Ribuan Bobotoh Persib Bandung Padati Lapang Sinartanjung Banjar

Ribuan bobotoh Persib Bandung memadati Lapang Desa Sinartanjung, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Minggu (09/09/2018), untuk melihat punggawa Persib Bandung, diantaranya Hariono dan M. Deden Natsir, serta mantan striker Persib, Zaenal Arif. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ribuan bobotoh Persib Bandung memadati Lapang Desa Sinartanjung, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Minggu (09/09/2018). Kedatangan bobotoh tersebut untuk melihat punggawa Persib Bandung, diantaranya Hariono dan M. Deden Natsir, serta mantan striker Persib, Zaenal Arif.

Pantauan HR Online di lokasi, membludaknya bobotoh Persib Bandung wilayah Kota Banjar ini sudah terlihat dimulai sejak pagi dalam sesi senam bersama Zaenal Arif. Kemudian siangnya dihibur penampilan musik band nasional, lalu sorenya pertandingan final sepak bola ajang Bintang Bola Kopi ABC, antara bobotoh Raharja berhadapan bobotoh Mekarharja.

Bahkan, antusias bobotoh itu tampak saat antri berebut foto bersama dengan bintang pujaannya, yaitu selain Zaenal Arif ada juga Hariono dan M. Deden Natsir yang datang pada pukul 14.00 WIB.

Untuk bisa berfoto ekslusif dengan Zaenal Arif pada pagi hari, bobotoh harus menukar dengan kupon atas pembelian satu paket produk kopi ABC seharga Rp.20.000. Lalu siangnya, untuk berfoto dengan Hariono dan M. Deden Natsir, bobotoh harus merogoh kocek lebih banyak lagi, dengan membeli dua paket produk kopi ABC seharga Rp. 40.000 dan mendapatkan dua kupon.

Diakhir laga final yang dimenangkan bobotoh Mekarharja 2-1 atas bobotoh Raharja itu, Kopi ABC membagikan hadiah kepada bobotoh dengan cara pengundian kupon. Bobotoh yang beruntung, ada yang memperoleh Jersey Persib original lengkap dapat tandatangan Hariono dan M.Deden Natsir. Selain itu, seorang bobotoh juga membawa pulang sebuah sepeda gunung.

Hadiah juga diberikan kepada kelompok bobotoh favorit yakni bobotoh Banjar Patroman, berupa uang senilai Rp. 2.000.000.

Sementara tim bobotoh yang berkompetisi sepak bola diantaranya bobotoh Mekarharja selaku juara 1 Rp.7.500.000, Bobotoh Raharja selaku juara 2 Rp.5.000.000, dan Desinta Sinartanjung serta bobotoh Kujangsari selaku juara 3, masing-masing mendapat Rp.2.000.000.

Hariono, M. Deden Natsir dan Zaenal Arif, saat sesi pembagian hadiah itu, sama-sama mengatakan, bahwa bobotoh di Kota Banjar ini sangat luar biasa, begitu antusias dan membludak hadir di ajang Bintang Bola Kopi ABC ini.

“Kagum dan respek, ternyata bobotoh dan warga Kota Banjar ini menyayangi Persib. Buktinya, sangat banyak hadir di sini. Tak kalah dengan antusias bobotoh daerah lain. Bahkan bisa dibilang, ini yang terbanyak dibanding ajang serupa di dua kota sebelumnya yang sudah dilalui kami,” ujarnya.

Area Promotian Kopi ABC wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Indra, diwawancarai HR Online, disela-sela acara, mengatakan, secara keseluruhan ajang yang digelarnya di Kota Banjar ini respon bobotohnya sangat bagus

“Bobotoh wilayah Kota Banjar Excited, responnya sangat bagus di ajang Bintang Bola ini. Buat kami sangat memuaskan, bisa jadi pertimbangan untuk tahun depan atau terselenggara kembali di Kota Banjar ini,” ucapnya.

Disinggung soal omset penjualan atas membludaknya bobotoh, dia mengklaim tak terlalu dipikirkannya hal itu. Tetapi lebih penting pada pencapaian objektivitas bobotoh daerah ini dalam hal melihat talenta atau bakat sepakbolanya.

“Talenta sepak bola yang ada, dan banyaknya fans Persib Bandung di daerah sini. Ya ajang inilah, momennya untuk saling komunikasi dan silaturahim antara bobotoh dan begitu pun dengan pemain Persib yang kami hadirkan. Yang jelas, tak kami pungkiri hasil penjualan produk sangat bagus,” imbuhnya.

Ketua panitia lokal Karang Taruna Artabaya Desa Sinartanjung, Asep Hendra, mensyukuri kegiatan yang dilaksanakannya bersama salah satu pihak sponsor Persib, dari awal hingga hari terakhir ini mendapat animo bobotoh Persib Bandung wilayah Kota Banjar yang tinggi.

“Alhamdulillah animo bobotoh tinggi, semoga bisa kembali digelar ajang serupa di tahun depan di Kota Banjar,” ucapnya.(Nanks/R5/HR-Online)

Loading...