Sambut Tahun Baru Islam, Warga Banjarsari Ciamis Ikuti Pawai Obor

Pawai obor di Banjarsari Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 H, ribuan umat muslim di Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti pawai obor yang berpusat Alun-alun Banjarsari, Senin (10/09/2018).

Dari pantauan HR Online, kegiatan pawai tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari kalangan muda maupun tua. Sementara itu, kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kades Banjarsari, Ropik Hikmayana.

Menurut Ropik, pawai obor di wilayahnya selalu digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam.

“Ini sebagai bentuk syukur kita kepada Alloh SWT yang telah memberikan kita berbagai kenikmatan, terutama nikmat bisa menjumpai bulan Muharam ini,” katanya kepada HR Online.

Melalui kegiatan ini juga, lanjut Ropik, guna menjaga tali silaturahim antar warga dengan pemerintah. Tak hanya itu, pawai ini juga mengajarkan kepada generasi penerus untuk tetap melestarikan tradisi yang diwariskan oleh para leluhur.

“Alhamdulillah antusias warga dalam acara ini sungguh luar biasa. Bahkan lebih banyak dari pada tahun sebelumnya,” katanya.

Berdasarkan informas yang dihimpun HR Online, kegiatan pawai ta’aruf bukan hanya dilaksanakan di Banjarsari saja, akan tetapi di sejumlah wilayah di Ciamis seperti di Desa Sukajadi, Kertahayu Pamarican juga melaksankan hal serupa. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...