Sentra Oleh-oleh Pesisir Pangandaran Promosi Wisata Lewat Kemasan

Sentra oleh-oleh pesisir Pangandaran yang berada di Jalan Bulak Laut. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat,com),-Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu daerah wisata yang ada di Jawa Barat memiliki banyak sekali obyek wisata. Sebagaimana visi dan misi pemerintah untuk mewujudkan Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia, berbagai promosi serta pembenahan di lokasi wisata terus dilakukan.

Guna mendukung tujuan tersebut, sentra oleh-oleh pesisir Pangandaran yang berada di Jalan Bulak Laut, dekat Pasar Wisata Pangandaran setidaknya memiliki cara tersendiri untuk mempromosikan wisata Pangandaran, di samping terus mempromosikan berbagai produk yang dijual.

Manager Sentra oleh-oleh pesisir Pangandaran, Asep Yudi Rohendi Dholpin, menjelaskan, objek wisata yang ada di Pangandaran tercatat sekitar 109 destinasi wisata. Sementara terobosan untuk mempromosikan melalui produk yang dijual di outlet itu, setidaknya sebanyak 24 destinasi wisata dipromosikan melalui kemasan produk.

“Jadi, ketika pengunjung datang ke sini untuk membeli produk kami, mereka secara otomatis akan mengetahui objek wisata yang ada di Pangandaran melaui kemasan yang sudah kita design,” jelasnya, Selasa (11/09/2018).

Melalui sentra oleh-oleh yang dikelola tersebut, lanjut Asep, juga dapat membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya dengan cara menitipkannya di sentra oleh-oleh.

“Selain memberikan kesempatan mereka untuk memasarkan produk, kita juga memberikan pembinaan kepada mereka supaya produk yang dihasilkan memiliki nilai jual di pasaran. Sementara soal harga, sangat terjangkau oleh pengunjung, mulai Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu,” pungkasnya. (Ceng2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA