Skuteris Biker Spesialis Jabar Ikut Ramaikan Indonesian Scooter Festival 2018 di Yogya

Puluhan skuteris yang tergabung dalam komunitas Biker Spesialis Jawa Barat, saat berkumpul di Ciamis atau tepatnya di Jalan Iwa Kusumasomantri, sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti Indonesian Scooter Festival (ISF) 2018. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan skuteris yang tergabung dalam komunitas Biker Spesialis Jawa Barat yang terdiri skuteris dari Bandung, Tasikmalaya dan Ciamis, akan ikut meramaikan Indonesian Scooter Festival (ISF) 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada Sabtu dan Minggu (22-23/09/2018).

Sebelum berangkat ke Yogyakarta, para skuteris dari Biker Spesialis berkumpul di Ciamis atau tepatnya di Jalan Iwa Kusumasomantri, Jum’at (21/09/2018).

Perwakilan komunitas Biker Spesialis, Ilham, saat ditemui di depan kantor Organda dan kantor PWI Ciamis, mengatakan, even Indonesia Scooter Festival 2018 yang digelar di Yogjakarta merupakan ajang silaturahmi pecinta Vespa dari seluruh Indonesia, bahkan ada juga skuteris dari Italia, Amerika Serikat dan beberapa Negara lainnya.

“Kami dari Biker Spesialis Jawa Barat memberangkatkan 60 skuter yang terdiri dari gabungan skuteris Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya,” ujarnya.

Ilham menambahkan, pihaknya mengikuti event tersebut, tak hanya sekedar menyalurkan hobi otomotif, tetapi juga dijadikan ajang silaturahmi, saling bertukar pikiran baik mengenai sepeda motor dan mempererat persaudaraan antar sesama pencita motor vespa. “Jadi, tak sekedar hobi saja. Ada misi persaudaraan juga yang terus kami gelorakan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan pecinta skuter asal Ciamis, Anjar Asmara. Dia mengatakan, selain menjalin persaudaraan, mengikuti event tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi gambaran dan pengalaman agar di Ciamis kedepan bisa menggelar acara otomotif berskala nasional maupun internasional.

Menurut Anjar, Ciamis sebenarnya memiliki potensi untuk menggelar event otomotif berskala nasional. Karena di Ciamis sudah banyak berdiri komunitas pencinta otomotif dari berbagai jenis kendaraan. Namun, kata dia, pemerintah daerah harus ikut memfasilitasinya, terutama sarana dan prasarananya.

“Karena menyelenggarakan sebuah event otomotif memerlukan lahan parkir yang luas. Memang ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat penyelenggaraan event. Tinggal dibenahi saja beberapa sarana dan prasarannya,” jelasnya.

Anjar mengatakan, manfaat dari sebuah penyelenggaraan event otomotif berskala nasional dan internasional, tak hanya sekedar hiburan semata, tetapi juga bisa berdampak terhadap menggeliatnya perekonomian masyarakat sekitar.

“Tentunya akan banyak orang yang akan diuntungkan dari sebuah penyelenggaraan event, mulai dari pedagang kecil, rumah makan, hotel dan berbagai pihak. Selain itu, akan lebih mengenalkan nama Ciamis di masyarakat luas,” pungkasnya. (R2/HR-Online)   

KOMENTAR ANDA