SSB Satria Muda Langensari Banjar Juarai Festival Sepak Bola U-10

SSB Satria Muda, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, berhasil menjuarai festival Sepak Bola Anak U-10, yang digelar Samudara Cup ke V di Pangandaran. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah Sepak Bola (SSB) Satria Muda, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, berhasil menjuarai festival Sepak Bola Anak U-10, yang digelar Samudara Cup ke V di Pangandaran awal September 2018 lalu.

SSB Satria Muda mampu mengalahkan SSB terkemuka baik dari Jawa Barat maupun Jawa Tengah, hal itu terlihat sejak babak penyisihan bermain sangat baik dengan mengkandaskan lawan-lawanya.

Di babak semifinal sekolah sepak bola Satria Muda yang bermarkas dan berlatih di Lapang sport center Langensari, mampu mengalahkan SSB Saint Prima Academi, yang mana merupakan Tim SSB Persib Bandung, dengan skor 2-1.

Melenggang ke babak final, Satria Muda harus berhadapan dengan SSB MER-C Melewung Cilacap, merupakan tim tangguh dari provinsi Jawa Tengah, dan berhasil mengalahkan hingga menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut.

SSB Satria Muda yang baru berdiri tiga tahun itu, telah mampu berprestasi dengan menjuarai kompetisi lintas Provinsi. “Satria Muda satu-satunya SSB di Langensari yang sering mengikuti kejuaraan, baik tingkat kota, provinsi bahkan nasional. Dan Alhamdulillah kali ini kami bisa juara di Samudra Cup Pangandaran,” Jelas Dede Anwar,  Ketua SSB Satria Muda kepada HR Online, Jumat (21/09/2018).

Raihan prestasi SSB Satria Muda, harap Dede, mampu menjadi trend positif bagi perkembangan persepakbolaan di kota Banjar, khususnya pembinaan usia dini. “Menjadi juara kali ini akan menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan pembinaan kepada talenta-talenta muda pesepakbola muda di kota Banjar,” harapnya. (Nanks/R1/HR-Online)