Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruTips Mudah Usir Kecoa dari Dalam Rumah Menggunakan Bahan Dapur

Tips Mudah Usir Kecoa dari Dalam Rumah Menggunakan Bahan Dapur

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Hampir semua orang akan jijik saat melihat kecoa. Ya, binatang yang satu ini memang bukan hanya menyebalkan, kotor serta jorok tapi juga sebagai sumber pembawa penyakit.

Jadi jangan sampai di dalam rumah terutama kamar atau dapur menjadi sarang kecoa, jika ingin seisi rumah sehat. Karena, apabila kecoa sudah punya tempat tinggal maka akan sulit untuk mengusir dan membunuhnya. Selain itu, binatang ini juga terkenal dengan perkembangbiakan yang sangat cepat.

Untuk mengusir kecoa ada dua cara, yang pertama menggunakan semprotan pembasmi serangga. Cuma, masalahnya memakai cara ini ada bahan kimianya, dan tentu sangat berisiko terhadap kesehatan seisi rumah.

Sementara tips mudah usir kecoa di dalam rumah yaitu memakai bahan alami yang biasanya ada di dapur. Setidaknya menggunakan bahan alami selain mengusir juga tidak akan atau kapok ‘mampir’ kembali ke rumah.

Berikut tips mudah usir kecoa di dalam rumah dengan memakai bahan alami, seperti di rangkum HR Online dari berbagai sumber.

# Kopi

Ternyata kopi bukan hanya bisa menjadi minuman teman Anda untuk begadang, tapi juga dapat mengusir kecoa. Bau menyengat dari kopi dinilai sangat ampuh menyingkirkan kecoa.

Sebelum mempraktekan, siapkan terlebih dulu kopi hitam, kemudian taburkan bbuk kopi tersebut ke setiap sudut di dapur atau kamar, atau bisa juga ditaruh di tempat yang sering dilalui oleh kecoa.

# Boraks dan Gula

Meski bukan termasuk bahan dapur, namun boraks yang dicampurkan dengan gula sangat efektif menyingkirkan kecoa. Setelah semua bahan disiapkan, campurkan bubuk coraks sebanyak tiga sendok makan dengan satu sendok makan gula. Kemudian sebarkan campuran tersebut di lokasi tempat persembunyian kecoa, atau tempat yang sering dilalui, bisa di bawah meja, bawah lemari makan atau lainnya. Sebaiknya saat menaburkan, tangan dilindungi dengan sarung tangan. Dari campuran tersebut, dipercaya kecoa akan pergi Cuma dalam hitungan jam.

# Baking soda dan gula

Tips mudah usir kecoa di dalam rumah lainnya yaitu dengan campuran baking soda dan gula. Untuk mencampurkan dua bahan ini perbandingannya 50:50. Setelah itu diaduk sampai rata, kemudian sebarkan di lokasi persembunyian kecoa.

# Kapur barus

Cara lainnya dengan menaburkan kapur barus setiap penjuru ruangan, baik dapur, kamar dan lainnya. Kecoa tidak menyukai bau yang keluar dari kapur barus, sehingga selain mengusirnya juga diyakini tidak akan datang kembali. Tapi, saat menebarkan kapur barus sebaiknya jauhkan atau singkirkan makanan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru