Vespa Bakal Pasarkan Motor Berbasis Listrik, Ini Bocoran Harganya

Skuter listrik Vespa Elettrica yang bakal dipasarkan 2019 mendatang. Foto: Ist/Net

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Raksasa perusahaan motor asal Italia, Vespa, setelah pada tahun lalu memperkenalkan rencana motor berbasis listriknya yang bakal mulai dipasarkan tahun depan. Skuter listrik ini diketahui bernama Vespa Elettrica yang bakal dipasarkan pertama di Amerika Serikat tahun 2019 mendatang.

Skuter yang buat dengan varian Primavera ini memiliki ciri khas bentuk lampu bulat dan tidak memiliki knalpot. Lantaran motor listrik, maka Vespa ini mesin pembakarannya diganti dengan listrik serta baterai.

Diketahui, vespa listrik ini dikalim bisa melaju sejauh 100 kilometer dalam satu pengisian baterai. Adapun untuk sekali pengisian baterai, membutuhkan waktu sekitar 4 jam penuh. Selain itu, skuter listrik ini memeiliki mesin dengan kapasitas 500 cc yang juga dilengkapi dengan modus eco. Alhasil, jarak tempuhnya pun semakin lebih jauh meskipun kecepatan maksimumnya hanya sampai 30 kilometer perjam.

Dari sisi body, vespa elettrica ini disentuh dengan warna silver serta aksen biru pada list, velh, jok serta pada lampu utama. Sementara dari sisi mesin, skuter listrik ini sangat berbeda sekali desainnya dengan Primavera.

Tak hanya menawarkan kelebihan dalam penggunaan listrik semata, perusahaan Vespa ini juga sudah menggadang-gadang bakal meluncurkan model hybrid yang mana akan memberikan peningkatan jarak tempuh hingga 199 kilometer.

Sementara itu, model ini dinamai Elettrica X yang dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti vehicle dan pedestrian sensing serta adanya system navigasi. Fitur ini akan semakin membuat pengendara merasa nyaman lantaran mampu menyarankan supaya tidak terjebak macet. Soal harga, skuter ini dibanderol sekitar 7 ribu dollar AS atau setara dengan Rp. 101,3 juta. (Muhafid/R6/HR-Online)