Walikota Banjar, Bupati Ciamis & Pangandaran Masuk TKD Jokowi-Ma`ruf

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih dan H. Jeje Wiradinata, disebut-sebut masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketiganya merupakan bagian dari 23 kepala daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam TKD serta mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres & Cawapres) Jokowi-Ma`ruf.  

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf, Dedi Mulyadi, dilansir dari kompas.com, Jum`at (21/09/2018), menegaskan bahwa dukungan kepala daerah tersebut bentuknya bukan secara kelembagaan, tapi bentuknya dukungan pribadi.

Dedi menjelaskan, mayoritas kepala daerah yang masuk dalam TKD merupakan kepala daerah yang diusung oleh partai-partai pengusung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma`ruf. 

Selain Bupati Ciamis, Walikota Banjar dan Bupati Pangandaran, Dedi menyebutkan, kepala daerah yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma`ruf diantaranya Bupati Kuningan, Bupati dan Walikota Cirebon (belum dilantik), Bupati Indramayu, Bupati Subang, Bupati Purwakarta, Bupati dan Walikota Bekasi.

Kemudian Bupati Majalengka, Bupati Cianjur, Bupati Bogor, Bupati Sukabumi, Walikota Cimahi, Bupati Bandung, Bupati Bandung Barat, Bupati Sumedang, Bupati Garut, Bupati dan Walikota Tasikmalaya.

Menurut Dedi, pihaknya akan menggelar konsolidasi di internal TKD untuk pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma`ruf di wilayah Jawa Barat. 

Dedi menambahkan, pihaknya juga merekrut sejumlah tokoh masyarakat dari aspek sosial kultural, atau pendekatan kerakyatan berbasis kebudayaan, seperti seniman dan budayawan. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...