Warga Banjarsari Ciamis “Pindahkan” Tumpukan Sampah di Sungai Cikaso ke TPS

Sampah dari Sungai Cikaso yang berhasil dikumpulkan warga dibuang ke TPS. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tumpukan sampah di Sungai Cikaso, Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil dikumpulkan para relawan peduli lingkungan dalam aksi Word Clean Up Day 2018, Sabtu (15/09/2018), dikirimkan ke tempat penampungan sampah yang berada di dekat eks Kantor UPTD Kebersihan Banjarsari.

Warga prihatin melihat tumpukan sampah di sungai tersebut, sehingga mereka pun menggelar aksi bersih-bersih sampah. Hal ini juga sebagai bentuk protes warga yang menyoroti kinerja Dinas Kebersihan Kabupaten Ciamis, karena dinilai kurang tanggap terhadap keluhan warga.

Seperti dikatakan relawan peduli lingkungan dari BMBKB, Didu, bahwa pengiriman sampah ke TPS di dekat eks Kantor UPTD Kebersihan Banjarsari merupakan sebuah bentuk teguran terhadap kinerja dinas tersebut.

“Kami merasa prihatin dengan sikap Dinas Kebersihan yang kurang peka dengan kondisi lingkungan di Banjarsari. Terutama lokasi sungai dekat Pasar Banjarsari. Kami berharap, dengan adanya kondisi seperti saat ini, Dinas Kebersihan cepat tanggap dan melakukan tindakan,” katanya.

Selain itu, lanjut Didu, pihaknya juga berharap Dinas Kebersihan cepat tanggap dan melakukan gerakan agar kondisi sampah di wilayah Banjarsari segera teratasi. Karena menurutnya, kebersihan lingkungan Banjarsari tentunya tanggung jawab Dinas Kebersihan, selain warga sekitar. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA