Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita BanjarWarga Minta PJU di Kawasan Alun-alun Langensari Banjar Diperbaiki

Warga Minta PJU di Kawasan Alun-alun Langensari Banjar Diperbaiki

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berlokasi di Alun-alun Langensari, Kota Banjar, kondisinya sudah cukup lama padam. Lokasi lampu yang berada tepat di depan sekolah dan di belakang tugu Alun-alun tersebut membuat suasana di lokasi tampak gelap.

Pantauan Koran HR di lapangan pada Senin (27/08/2018) malam, akibat PJU padam membuat lokasi tampak begitu gelap. Di sekitar lokasi juga terlihat deretan motor pengunjung dan sejumlah pasangan remaja tengah nongkrong meski dalam kondisi yang gelap.

Amin, salah seorang warga, mengatakan, belum diketahui apa penyebab padamnya lampu PJU di kawasan Alun-alun Langensari. Meski begitu, sudah seharusnya pihak terkait segera memperbaiki agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sekitaran Alun-alun.

“Ini kan tempat ramai, tapi kok gelap. Apalagi ini kebetulan yang lokasinya dekat tugu Alun-alun, yang mana ada sela-sela tempat yang berpotensi digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan pada malam hari. Sebaiknya ya segera diperbaiki untuk meminimalisir hal itu,” ungkapnya, kepada Koran HR, Senin (27/08/2018).

Menurut Amin, selain berpotensi digunakan hal-hal yang tidak baik karena kondisinya gelap, juga potensi aksi kejahatan bisa saja terjadi dengan memanfaatkan kegelapan.

“Pada intinya saya harap bisa segera diperbaiki supaya lebih terang lagi alun-alunnya. Kalau bisa di lokasi yang berada di bawah pepohonan sekitar tugu juga dipasang lampu lagi, terutama di billboard yang kini lampunya juga padam,” harap Amin. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img