Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Minta PJU di Wilayah Langensari Banjar Ini Diperbaiki

Warga Minta PJU di Wilayah Langensari Banjar Ini Diperbaiki

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah lampu Penerang Jalan Umum (PJU) yang terpasang di sepanjang Jalan Raya Banjar-Langensari, tepatnya di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, padam. Kondisi tersebut membuat warga resah.

Menurut warga setempat, lampu PJU tersebut beberapa hari yang lalu padam, padahal sebelumnya sudah pernah hidup setelah diperbaiki dinas terkait. Seperti yang diungkapkan Asep, salah seorang warga, kepada Koran HR, Senin (10/09/2018).

Dia mengatakan, matinya lampu PJU di wilayah Langensari Banjar ini kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pasangan remaja untuk berpacaran. Di samping itu, balapan liar pun masih kerap berlangsung, meski tidak setiap malam.

“Pacaran saat malam hari di pinggir jalan yang letaknya berada di sekitar pesawahan, juga banyak remaja yang mabuk-mabukan maupun kadang ada juga yang balapan liar, tentu hal ini sangat bahaya, apalagi lampunya padam,” kata Asep.

Ia pun berharap dinas terkait jangan sampai membiarkan lampu PJU di jalan tersebut mati, supaya pengguna jalan maupun warga sekitar merasa aman dan nyaman. “Kalau bisa segera diperbaiki biar semua tenang,” harap Asep.

Sementara itu, pantauan Koran HR di lapangan, hingga saat ini di beberapa titik kondisi PJU yang mati di wilayah Langensari Banjar belum juga diperbaiki. Seperti di perempatan jalan dekat Pasar Bojongkantong dan Parapatan Kidul (Parkid) Kelurahan Muktisari. (Muhafid/Koran-HR)