Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Sinartanjung Banjar Temukan Sarang Sanca & 35 Butir Telur Ular

Warga Sinartanjung Banjar Temukan Sarang Sanca & 35 Butir Telur Ular

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga dusun Rancabogo, Desa Sinar Tanjung, Kota Banjar, digegerkan dengan ditemukannya sarang ular Sanca lengkap dengan 35 butir telur yang belum menetas.

Penemuan sarang ular Sanca dan 35 telur itu ditemukan oleh warga yang sedang mengambil bambu ampel, dan melihat ular tengah bersarang dirumpunnya pohon bambu, Sabtu (01/09) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Warga tersebut langsung meminta bantuan Mang Odo yang memang sudah biasa menangkap ular. Panjang ular sekitar 3 meter lebih, dan sarang dipenuhi telur sebanyak 35 butir,” jelas Setiadi warga setempat kepada HR Online, Sabtu (01/09).

Induk ular Sanca dan ke 35 butir telur yang belum menetas itu, lanjut Setiadi, saat ini dipelihara oleh aparatur Pemdes Sinar Tanjung. “Bahkan telur Sanca itu akan ditetaskan, karena konon sudah banyak yang memesan bila sudah menetas,” ujarnya.

Menurut sejumlah warga lainnya, penemuan ular Sanca lengkap dengan puluhan butir telur, baru kali ini terjadi. “Sebelumnya memang warga sering menemukan berbagai jenis ular di kawasan Rancabogo, namun tidak sarang yang penuh dengan telur,” kata Agus.

Kawasan Rancabogo memang terkenal dihuni berbagai jenis binatang reptil dan melata lainnya. Dan konon,  bila terjadi banjir hingga menggenangi kawasan tersebut, tak ayal sejumlah buaya sering kali terlihat.

“Bila setelah terendam banjir tidak hanya biyawak atau ular, sejumlah buaya pun sering terlihat di Rancabogo yang berdekatan kawasan Rajagosi,” tukas Setiadi. (SBH/R1/HR-Online)

- Advertisment -