Warga Sirnasari Ciamis Minta Fasilitas PJU

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Sirnasari, Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menyediakan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah tersebut.

Anda, tokoh masyarakat setempat, ketika ditemui Koran HR, Senin (29/08/2018), mengungkapkan, warga di wilayah pedesaan padat penduduk saat ini sangat mendambakan fasilitas PJU.

“Soalnya bila malam hari, kondisinya gelap dan rawan kejahatan,” katanya.

Menurut Anda, pemerintah sudah harus mulai memperhatikan kondisi fasilitas dan infrastruktur di wilayah pedesaan, khususnya di wilayah Dusun Sirnasari. Terlebih wilayah tersebut seringkali menjadi tujuan bagi para peziarah.

“Yang perlu diperhatikan adalah insfrastruktur jalan dan fasilitas PJU. Soalnya kalau melihat daerah lain, fasilitas PJU sudah dipasang. Tetapi di wilayah sini masih dibiarkan gelap gulita,” katanya.

Anda menambahkan, fasilitas PJU bukan hanya sebagai penerangan saja, akan tetapi juga sebagai salah satu pendukung tumbuh-kembangnya ekonomi masyarakat. Hanya saja, pemerintah terkesan tidak mau melakukan gebrakan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Dusun Sirnasari.

Tita, warga RT 07 RW 08, Dusun Sirnasari, ketik dimintai tanggapan, menuturkan bahwa sudah sejak lama belum satupun fasilitas PJU di wilayah itu terpasang. Dia berharap pemerintah melihat dan merespon kebutuhan masyarakat setempat.

“Selain berfungsi sebagai navigasi pengguna jalan, fasilitas PJU juga berfungsi untuk keamanan dan keindahan lingkungan,” katanya. (Dji/Koran HR)