Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruWow... Harga Sony Xperia XZ3 Hampir Setara dengan Motor Bebek

Wow… Harga Sony Xperia XZ3 Hampir Setara dengan Motor Bebek

Smartphone flagship anyar dari Sony seri Xperia XZ3 sudah dirilis dan mulai beredar di pasaran akhir September sekarang. Diprediksi, penerus Xperia XZ2 ini dijual dengan harga setara sepeda motor bebek, atau sekitar US$ 900 (Rp 13 jutaan).

Tentu dengan harga fantastis tersebut, spesifikasi Sony Xperia XZ3 tidak akan sembarang. Terlihat dari foto yang banyak beredar di internet, untuk desainnya sangat mulus serta dan layar yang imersif.

Kelebihan Sony Xperia XZ3

Sementara keunggulan dari smartphone ini terletak pada fitur televisi, suara, gambar serta game.

Dengan layar berukuran 6 inci berpanel QHD+HDR OLED, serta didukung teknologi TV OLED BRAVIA, tentu akan terasa nyaman saat menggunakannya. Terlebih, teknologi TV tersebut sudah pernah memenangkan penghargaan, karena bisa memunculkan warna hitam yang lebih dalam, snagat jernih dan tajam serta kontras yang tinggi.

Sedangkanuntuk fitur audio atau suara, Sony Xperia XZ3 dibekali dengan fitur Audio Hi-Res, yang nyaman saat mendengarkan lagu karena kualitasnya yang baik. Selain itu, Sony mengklaim, bahwa bagian speaker depan sangat kuat dengan 20%, sehingga suaranya lebih mantap dibandingkan seri sebelumnya.

Kecanggihan bagian audio lainnya, smartphone ini juga dibekali teknologi DSEE HX,  yang bisa menambah suara terkompresi ke kualitas Audio Hi-Res serta LDAC. Ada juga Dynamic Vibration System, yang sanggup membuat haptic experience yang lebih guna meningkatkan kualitas lagu, game atau movie.

Beralih ke bagian otaknya, Sony Xperia XZ3 dipersenjatai dengan chipset snapdragon 845, serta grafis Adreno 630. Dukungan lainnya, RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, namun bisa diperluas dengan menggunakan MicroSD sampai 512 GB.

Kekurangannya terletak dari kamera, terutama di bagian belakang. Disaat vendor dari China memasang dual lensa di belakang, malah Xperia XZ3 memasang kamera tunggal di belakang dengan lensa 19 MP. Sementara kamera depan 13 MP.  

Spesifikasi Lain

Spesifikasi lainnya, kapasitas baterai 3.300 mAh, OS Android 9.0 (Pie), proteksi layar Corning Gorilla Glass 5. Fitur unggulan Fast battery charging (Quick Charge 3.0) serta Qi wireless charging.

Nah untuk desainnya, Sony Xperia XZ3 pada bagian belakang dan depan mempunyai kaca 3D yang bentuknya melengkung mulus, sehingga dapat memantulkan cahaya dengan indah, serta ambient colours dari segala sudut.

Smartphone yang diberi lapisan logam aluminium 33mm ini tersedia dalam empat warna pilihan, diantaranya White Silver, hitam, Bordeaux Red serta Forest Green. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -