10 Hari ke Depan, Polres Banjar Gelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2018

Wakapolres Banjar, Kompol Ade Nazmulloh dalam apel kesiapan Ops Bina Waspada Lodaya 2018, di halaman Mapolres Banjar, Senin (22/10/2018) pagi. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), Demi terwujudnya kesadaran hukum di seluruh komponen masyarakat dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menangkal paham radikalisme, Polres Banjar akan menggelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2018.

Hal itu diutarakan Wakapolres Banjar, Kompol Ade Nazmulloh dalam apel kesiapan Ops Bina Waspada Lodaya 2018, di halaman Mapolres Banjar, Senin (22/10/2018) pagi.

“Operasi Bina Waspada ini akan digelar selama 10 hari dengan jumlah personel 36 orang,” ujar Ade.

Ade menambahkan, digelarnya Operasi Bina Waspada Lodaya 2018 ini mengedepankan satuan fungsi Binmas melalui kegiatan penyuluhan, sambang, pembinaan maupun Door to Door System (DDS) ke rumah-rumah warga atau sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dalam Operasi Bina Waspada Lodaya 2018 kali ini, lebih ditekankan kunjungan dan tatap muka, melakukan pembinaan kepada kelompok atau individu yang menganut paham radikal. Hal ini guna mewujudkan kesadaran hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Demi kelancaran dan pelaksanaan Ops Bina Waspada Lodaya 2018 ini, ia berharap kepada seluruh anggota yang terlibat memahami dan mengerti akan tugasnya masing-masing sesuai bidang fungsinya.

“Semua Kasatgas dan anggota selalu berkoordinasi baik antar Satgas maupun antar instansi, hal ini supaya bersama-sama melakukan langkah-langkah dan pergerakan selama operasi berlangsung, sehingga kegiatan operasi benar-benar bisa terlaksana sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)