16 Calon Kades dari 5 Desa di Banjar Nyatakan Siap Menang, Siap Kalah

16 Calon Kades dari 5 Desa di Banjar Nyatakan Siap Menang, Siap Kalah. Photo: Ilustrasi/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 16 calon kades (kepala desa) yang akan berkompetisi merebut 5 kursi kepala desa pada Pilkades di Desa Rejasari, Kujangsari, Jajawar, Sinartanjung dan Desa Sukamukti, Rabu (31/10/2018), menyatakan siap menang dan siap kalah.

Seperti yang ditegaskan para calon Kades Rejasari dan Kujangsari, ketika menerima kunjungan monitoring Tripika atau Muspida Kecamatan Langensari, ke rumah kediamannya masing-masing, Selasa (30/10/2018).

Calon Kades Rejasari Nomor urut 1, Nanang Sunarya, mengatakan, bahwa pribadinya siap menang atau kalah dalam bertarung di Pilkades Serentak ini. “Apapun itu hasilnya, dan kalau pun kalah tak menjadi masalah,” kata Nanang, saat diwawancara Koran HR.

Menurut Nanang, bagi dirinya selaku warga asli Desa Rejasari, sudah melakukan pengabdian di pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terpenting, baginya, Desa Rejasari harus lebih maju oleh siapa pun pemenangnya, atau yang menjadi kades baru nanti.

Sementara itu, calon Kades Rejasari Nomor urut 2, Waginah Lasmawati, mengaku, bahwa keikutsertaannya dalam Pilkades Rejasari ini sudah diniatkan sebagai bentuk ibadah kepada masyarakat. Jadi apa pun hasilnya, baik menang atau kalah, tentu dirinya siap. “Insya Allah, saya legowo jika kalah. Tapi tentu menang yang diharapkan,” tandas Waginah.

Calon Kades Rejasari lainnya, Subur Waluto, Suminardi, dan Koko Sutarto, juga sama-sama menyebutkan, bahwa besok atau hari Rabu ini merupakan hari pencoblosan yang merupakan tahapan akhir pesta demokrasi tingkat desa. Dengan demikian, hasilnya nanti didapat seperti apa, harus bisa menerimanya.

“Saya pribadi, siap apa pun itu hasilnya. Artinya, siap dengan kemenangan atau pun terjadi kekalahan,” tandas Subur Waluyo.

Sama halnya dikatakan calon Kades Kujangsari, Soleh, nomor urut 1, Siti Aisyah, nomor urut 2, dan Mujahid, nomor urut 3. Mereka sama-sama akan berusaha agar dalam pelaksanaan Pilkades Kujangsari bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Ini pesta demokrasi rakyat, Jadi siapa pun yang terpilih, ya itulah yang diinginkan rakyat. Jadi saya pribadi siap menang dan siap kalah,” ucap Soleh.

Camat Langensari, Asno Sutarno, dan Kapolsek Langensari, AKP. Aah Hermawan, berpesan kepada para calon kades di wilayah tersebut, bahwa calon itu bukan hanya siap menang dan kalah, tapi juga para pendukung masing-masing untuk bersama menjaga dan menjamin keamanan supaya berjalan aman dan kondusif.

“Tentu kami pun mendo’akan para calon untuk diberikan kesehatan dan semoga ada dalam kesuksesan. Intinya, kami ikut mendo’akan dan mendukung pencalonan kades ini. Siapa pun yang jadi, desa yang ada di wilayah Langensari dapat lebih berkembang dan maju,” harap Asno.

Asno pun menjelaskan, bahwa kegiatan menyambangi setiap calon ini sebagai bentuk monitoring cipta kondisi Pilkades. Juga tentu ini sebagai kegiatan silaturahmi. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA