215 Siswa SDN 3 Padaherang Pangandaran Shalat Ghaib untuk Palu dan Donggala

Siswa saat berdoa bersama untuk Palu dan Donggala. Foto: Ntang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sholat ghaib dan do’a bersama bagi korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, digelar ratusan siswa SD Negeri 3 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (12/10/2018) pagi, di halaman sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 3 Padaherang, Totong Solihin, mengatakan, sebanyak 215 murid di sekolahnya dari kelas 1-6 memang sudah rutin setiap hari Jum’at menggelar kegiatan Yasinan.

Namun, hari Jum’at kali ini berbeda karena kegiatannya ditambah, yakni melakukan shalat ghaib dan do’a bersama bagi korban gempa Palu dan Donggala.

“Selain menggelar do’a bersama, para siswa juga menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan untuk para korban gempa di daerah tersebut. Hasil sumbangan akan disalurkan langsung melalui salah satu dompet amal bagi Palu Dongala,” kata Totong, kepada HR Online.

Kegiatan do’a bersama para siswa, guru dan sebagian orang tua siswa SD Negeri 3 Padaherang ini dipimpin oleh seorang ajengan melalui program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), yang diterapkan di setiap sekolah di Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA