Agun; Politik Harus Membangun Optimisme Masa Depan Bangsa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Politik merupakan sarana untuk membangun bangsa dan negara melalui mekanisme pemilihan kepemimpinan bangsa. Politik merupakan proses awal untuk membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, maju dan sejahtera.

“Karena politik merupakan pertaruhan akan masa depan bangsa, maka politik harus mampu membangun optimisme masa depan, bukan pesimisme,” kata Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si, pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Ciamis, Jum`at (12/10/2018).

Agun menjelaskan, untuk membangun optimisme itu, maka politik harus diletakkan di atas nilai-nilai moral dan etika. Dengan kata lain, tidak boleh dibangun di atas semangat sinisme, hujatan dan celaan.

“Karena itu justru tidak mendidik masyarakat dan mendorong politik menjadi kotor dan jahat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Agun mengajak semua pihak membangun masa depan bangsa dengan optimisme. Sebab, dengan optimismelah energi kita akan terarahkan secara positif dan akan mendorong kita kepada perilaku-perilaku yang produktif.

“Perilaku yang positif dan produktif akan menghasilkan kerja-kerja nyata, yang benar-benar bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA