Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita BanjarAkademi Persib Bandung Kini Hadir di Kota Banjar

Akademi Persib Bandung Kini Hadir di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akademi Persib Bandung terus melebarkan sayapnya ke beberapa wilayah di Jawa Barat. Setelah Majalengka dan Cianjur, kini akademi pencetak pemain sepak bola ini hadir di Kota Banjar.

Sementara untuk di Kota Banjar, SSB Husada Junior yang ditunjuk menjadi cabang Akademi Persib Bandung. Dengan begitu bibit-bibit potensial di Kota Banjar tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, untuk mengejar impian menjadi pesepak bola profesional, bahkan hingga menjadi penghuni skuat Maung Bandung nantinya.

“Kehadiran Akademi PERSIB di Banjar telah ditandai dengan acara launching dan latihan perdana puluhan anak di stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, pada Februari 2018 lalu,” kata Sekretaris SSB Husada Junior dan Akademi Persib Cabang Banjar, Hendra, kepada HR Online, Jum’at (26/10/2018).

Waktu itu, selain staf pelatih Diklat Persib dan Akademi Persib, hadir jajaran manajemen, General Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja, serta staf pelatih Inter Academy, Claudio Brambilla.

Menurut Hendra, hadirnya cabang-cabang Akademi Persib tidak lepas dari tingginya minat peserta untuk bergabung. Selain itu, dengan adanya Akademi Persib Bandung di daerah bisa memangkas jarak dari luar kota ke Bandung.

“Jadi bisa mempermudah calon pemain masa depan Maung Bandung untuk ikut gabung bersama Akademi Persib,” ucap Hendra.

Hendra menambahkan, apabila semua dilakukan di Bandung, tentu yang berada di luar kota bakal kesulitan. “Pasalnya, selain jarak yang menjadi pertimbangan lainnya adalah terbatasnya kuota. Belum lagi dalam satu minggu kita tiga kali melakukan latihan. Jadi, cabang ini mempermudah kita untuk kesempatan mendapat pemain berkualitas,” tuturnya.

Hendra menjamin bahwa akademi yang ada di Kota Banjar tetap merupakan bagian yang resmi dari Akademi Persib. Bahkan, pola latihan serta kegiatannya pun tetap dipantau langsung oleh para pelatih, untuk memastikan kesamaan program latihan yang berbasis Inter Academy tersebut.

Dikatakannya, bagi orangtua atau peserta didik yang berminat bergabung, dia mengingatkan untuk segera mendaftar ke Komplek Parkir BLUD RSU Kota Banjar, Jawa Barat.

“Atau untuk informasi bisa menghubungi 085315761979,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)