Aksi Galang Dana Peduli Palu Digelar Pemuda Kawali Ciamis Melalui Konser Dangdut

Aksi Galang Dana Peduli Palu Digelar Pemuda Kawali Ciamis Melalui Konser Dangdut. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, digelar perkumpulan pemuda se-Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Aksi galang dana tersebut dilakukan melalui konser musik dangdut yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/10/2018).

Ketua panitia, H. Ayung Rislan, mengatakan, bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulwesi Tengah, menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Untuk membantu masyarakat di sana, para pemuda dan pemudi di Kecamatan Kawali berinisiatif melakukan penggalangan dana yang dikemas melalui konser musik dangdut.

“Palu dan Donggala adalah saudara kita. Aksi penggalangan dana yang dilakukan para pemuda dan pemudi di sini tiada lain sebagai bentuk rasa kemanusiaan tergadap para korban bencana di wilayah tersebut,” tuturnya, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela acara.

Ayung menjelaskan, aksi penggalangan dana ini baru dua hari dilaksanakan. Bantuan uang dari masyarakat yang telah terkumpul nantinya akan dikirimkan melalui rekening khusus.

Pihaknya pun berharap duka dan derita yang dialami oleh para korban bisa segera berakhir agar masyarakat Palu dan Dongala di Sulawesi Tengah dapat bangkit kembali atas bencana yang telah terjadi.

“Mudah-mudahan saja bantuan bisa secepatnya disalurkan agar masyarakat Palu dan Dongala bisa terbantu,” harap Ayung.

Sementara itu, Atik, salah seorang warga Desa Kawali, mengatakan, kegiatan para pemuda dalam melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana apapun patut diapresiasi.

“Apalagi para pemuda tidak hanya melakukan aksi penggalangan dana semata, akan tetapi para dermawan dan masyarakat peduli gempa bisa menonton sambil beramal. Karena aksi penggalangan dana ini dimeriahkan dengan konser musik dangdut,” kata Atik. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA