Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisAksi Galang Dana untuk Palu dan Donggala di Ciamis Terus Mengalir

Aksi Galang Dana untuk Palu dan Donggala di Ciamis Terus Mengalir

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis terus berupaya menggalang bantuan dana sebagai bentuk solidaritas untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Aksi galang dana dilakukan  berbagai kalangan, diantaranya mahasiswa, siswa, LSM dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua PC PMII Ciamis, Ropik Muhsin, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (01/10/2018), mengaku sudah membuat gerakan turun ke jalan untuk menggalang bantuan dana bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Sebagai bentuk peduli kemanusiaan, PB PMII mengintruksikan seluruh kepengurusan dari mulai PKC sampai PC se-indonesia untuk melakukan Solat Ghaib, do’a bersama dan turun aksi galang dana untuk Palu Dan Donggala,” katanya.

Ropik menyampaikan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan semua kader PMII Ciamis dari tanggal 1-3 Oktober 2018. Ropik mengaku sedih dan prihatin dengan musibah yang dialami masyarakat di wilayah Sulawesi.

Menurut Ropik, hasil dari aksi penggalangan dana akan langsung dikirimkan kepada korban Sulteng tersebut. Adapun penyalurannya melalui PB PMII dengan bantuan seluruh PMII se-Indonesia.

“Dan untuk bantuan awal, PB PMII  sudah memberikan 100 juta dan akan terus ditambah guna keperluan korban disana,” ucapnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Ciamis juga menggelar doa bersama dan penggalangan dana dari anggota. Pada aksi tersebut, Polres Ciamis berhasil mengumpulkan dana sekitarRp. 22 juta.

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, ketika ditemui Koran HR, menuturkan, kegiatan doa bersama dan penggalangan dana yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari wujud kepedulian terhadap saudara yang tertimpa musibah.

“Dana ini dikumpulkan dan digabung ke Polda,” ujarnya.

Bismo berharap semoga saudara korban dan keluarga yang terkena musibah diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah. Selain itu, Bismo juga mendoakan rekan anggota Polri dan petugas penyelamat di lokasi bencana agar senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. (Heri/Koran HR).