Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarAksi Perampokan Mobil di Banjar Berhasil Bawa Kabur Rp 52 Juta

Aksi Perampokan Mobil di Banjar Berhasil Bawa Kabur Rp 52 Juta

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang karyawan perusahaan properti di Kota Banjar menjadi korban perampokan di Jalan Kantor Pos, Kota Banjar, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Uang senilai 52 juta rupiah yang disimpan di jok mobil bagian tengah raib digondol maling.

Menurut keterangan korban, Rudi Sujarwo, uang milik perusahaan tersebut akan digunakan untuk membayar bahan material di salah satu toko di jalan tersebut.

Menurut penuturan keterangan korban, mobil Toyota Rush bernopol B 2853 BYK yang dipakainya mengalami gembos ban kiri bagian belakang. Kemudian ia parkir persis di depan Kantor Pos dan mencoba mengganti ban yang gembos tersebut.

“Saya mengganti ban yang kempes dengan ban serep. Waktu kejadian saya mengganti ban mobil sendiri. Sebelumnya saya merasa ada yang ngikutin setelah keluar dari bank, tapi tidak curiga,” jelasnya kepada awak media.

Diduga, kawanan pencuri itu menggunakan modus menggembosi ban kendaraan yang digunakan korban. Setelah mengganti ban, korban lalu memeriksa barang-barang yang ada di dalam mobilnya. Namun ia sangat kaget lantaran tas yang berisi uang 52 juta rupiah itu sudah raib. Padahal korban masih ingat bahwa tas berisi uang milik perusahaannya itu disimpan di jok bagian tengah kendaraannya.

“Waktunya tidak lama dengan saat saya mengganti ban. Memang saat itu pintu mobil tidak dikunci. Kemungkinan pencuri mengambil dengan cara membuka pintu mobil dan saya tidak mengetahuinya,” katanya.

Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polres Banjar. Kasus pencurian dengan modus menggembosi ban kendaraan ini, kini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Banjar.

“Kami akan menindaklanjuti laporan korban dan kami akan menyelidiki kasus ini,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Matrius. (Hermanto/R5/HR-Online)