Bangga, Pesepak Bola Kota Banjar Perkuat Jabar Berlaga di Gala Siswa Indonesia

Kaka Hielmy bersama ayah yang juga pelatih SSB Husada Junior Kota Banjar, Agus Santiko. Kaka Hielmy dipanggil untuk memperkuat tim gala siswa Provinsi Jabar yang akan berlaga pada GSI tingkat nasional. Foto : istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Kota Banjar pantas bangga. Pasalnya, salah satu talenta sepak bola dari Kota Banjar, Kaka Hielmy, masuk dalam tim gala siswa Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan berlaga pada Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional.

Pemain muda belia asal Kota Banjar jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Husada Junior ini, dipanggil oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti pembinaan atau traning center, dari tanggal 4-8 Oktober 2018 di Hotel Endah Parahyangan Bandung, Jabar.

Kaka yang kini duduk di bangku kelas IX SMPN 1 Banjar ini bersama dengan 17 pemain lainnya dari kabupaten/kota di Jabar, mengikuti traning center dipersiapkan untuk berlaga pada gelaran GSI tingkat nasional, yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-21 Oktober 2018, di Jakarta.

Anak pertama pasangan Agus Santiko dan Ina Rishana bisa ikut dipanggil tim gala siswa Provinsi Jabar, berkat permainan apik dan luwes dibarisan pertahanan. Sehingga tim pelatih dari Jawa Barat kepincut ingin memakai jasanya pada Gala Siswa Indonesia tingkat nasional.

“Ini merupakan kebanggaan bagi Kota Banjar umumnya dan khususnya SSB Husada Junior Kota Banjar, yang notabene telah melahirkan pesepak bola berbakat,” ucap Sekretaris SSB Husada Junior Kota Banjar, Hendra, kepada HR Online, Sabtu (6/10/2018).

Dengan dipanggilnya Kaka Hielmy memperkuat tim gala siswa Provinsi Jabar berlaga di Gala Siswa Indonesia, diharapkan bisa memberi motivasi pemain muda Kota Banjar, terutama SSB Husada Junior Kota Banjar.

“Pemanggilan Kaka Hielmy itu juga telah mengatasnamakan SSB Husada Junior Kota Banjar. Untuk itu, kami harap Kaka dapat menunjukkan kemampuan terbaik ketika menjalani training center,” ucapnya.

Sebelumnya juga, lanjut Hendra, dari SSB Husada Junior Kota Banjar ada siswi perempuan ikut dipanggil timnas putri yaitu Dilla. “Ada juga yang bermain di liga 1 profesional yaitu di Persib U-16, Reihan, dan Ajat yang ikut Persib U-19. Kemudian Aldi Imron di PSGC Ciamis, dan Yusril di Persibat,” jelasnya.

Selain melahirkan pemain berbakat, SSB Husada Junior Kota Banjar juga mempunyai segudang prestasi. Diantaranya, juara Liga Banjar senior 2013 & 2017, juara 2 Open Kedung Reja 2018, Juara 1 U-15 & U-13 Piala Askot PSSI Kota Banjar, juara 2 Neglasari Cup U-12, juara 4 Open Cilacap U-11, serta juara 3 Bintang Muda Cup 2018 KU-10 tahun.

“Malah SSB Husada Junior Kota Banjar oleh PT Persib Bandung Bermartabat, ditunjuk sebagai cabang akademi Persib di Kota Banjar untuk membina generasi calon pemain Persib Bandung kedepannya,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)