Bantu Pengamanan Pemilu 2019, Polres Banjar Latih Linmas Se Kota Banjar

Pasukan Linmas se Kota Banjar mendapat arahan dan pelatihan dari Polres Banjar Polda Jabar, dalam rangka persiapan Pemilu 2019, terlihat di halaman Mapolres Banjar, Jum'at (12/10/2018) pagi. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Selain dari aparat kepolisian, satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) pun diikutsertakan dalam pengamanan Pemilu 2019. Hal ini terlihat di halaman Mapolres Banjar Polda Jabar, Jum’at (12/10/2018) pagi.

Pasukan Linmas se Kota Banjar mendapat arahan dan pelatihan dari Polres Banjar Polda Jabar, dalam rangka persiapan Pemilu 2019.

Nantinya, pada penyelengaraan Pileg dan Pilpres 2019, satuan Linmas tersebut membantu aparat kepolisian dan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat kecamatan di Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius melalui Kasat Binmas Iptu Suharno mengatakan, bahwa pihaknya memanggil seluruh Linmas yang ada di Kota Banjar untuk memberikan pengarahan dan pemahaman.

“Pileg dan Pilpres tahun 2019 tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu kami memanggil seluruh Linmas se kota Banjar,” ucapnya.

Pihaknya memberikan pengarahan dan pemahaman kepada seluruh Linmas, karena nantinya mereka membantu pihak kepolisian dalam menjaga TPS dan kotak surat suara dalam pelaksanaan pileg dan pilpres nanti.

Ia menambahkan, selain memberi pembinaan, satuan Binmas pun memberikan latihan baris-berbaris. Hal ini menurutnya untuk memupuk rasa kebersamaan dan kedisiplinan masing-masing personil linmas.

Dengan kegiatan ini, ia berharap hasilnya dapat berdampak positif terhadap pribadi masing-masing Linmas.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA