Bawa Senjata Tajam ke Pangandaran, Ratusan Siswa Asal Purwakarta Diamankan Polisi

Ratusan siswa SMK asal Purwakarta saat diamankan Polisi Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan pelajar SMK asal Purwakarta, Jawa Barat berhasil diamankan Polsek Pangandaran. Pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah tersebut, bahkan membawa senjata tajam, diketahui akan berekreasi ke Pantai Pangandaran.

Menurut Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, pelajar yang berjumlah 109 tersebut berhasil diamakan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang mengaku resah dengan adanya pelajar yang berdatangan ke Pangandaran secara bergerombol. Berkaca peristiwa beberapa waktu lalu, pelajar asal Bandung datang ke Pangandaran hanya untuk tawuran.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung menerjunkan anggota untuk menggeledah mereka. Ternyata anggota kami mendapati senjata tajam berupa golok, celurit dan gergaji,” katanya kepada HR Online, Sabtu (13/10/2018).

Lantaran pelajar tersebut membawa barang yang membahayakan, lanjut Suyadi, pihaknya pun langsung mengamankan ratusan pelajar serta barang bukti tersebut. Berdasarkan data, petugas berhasil mengamankan sebanyak 5 buah celurit, 3 gergaji dan 2 buah golok.

“Setelah itu kita data mereka dan kami antarkan ke Stasiun Kereta Api Banjar menggunakan satu truck dan dua mobil bak,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar yang bernama Dede Firmansyah, mengaku datang ke Pangandaran bersama teman-temannya bertujuan untuk berwisata ke Pantai Pangandaran.

“Kami sengaja memakai atribut sekolah supaya bisa gratis selama di perjalanan. Dari Purwakarta sampai Pangandaran kita menggunakan truk yang mau ditumpangi oleh kita,” akunya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA