Begini Cara Meninggikan Badan Paling Aman dan Alami

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- “Tumbuh itu ke atas bukan ke samping”, ya jargon dari iklan salah satu produk susu tersebut memang ada benar. Pasalnya, sebagian besar orang mengidamkan mempunyai tubuh yang tinggi.

Alasan orang ingin memiliki tubuh berpostur tinggi bisa karena penunjang penampilan, dapat mempengaruhi karier dan lain sebagainya. Sementara yang postur badan kurang dari ideal bisa mempengaruhi rasa percaya diri.

Dengan alasan tersebut, tidak sedikit yang menjalankan program untuk menambah tinggi badan, antara lain menggunakan suplemen atau obat yang diyakini bisa menambah tinggi badan, juga susu seperti iklan di atas.

Cara di atas seperti menggunakan obat atau suplemen memang tidak ada salahnya, namun ada cara meninggikan badan dengan alami, sehingga bisa dipastikan aman karena tidak ada efeknya untuk tubuh.

Nah berikut ini cara meninggikan badan dengan alami, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Renang

Salah satu olahraga yang dipercaya bisa membuat badan tinggi yaitu renang. Olahraga yang dilakukan di dalam air ini bisa melatih otot mulai dari tubuh bagian bawah sampai atas. Melakukan olahraga renang juga bisa meningkatkan dan terus memproduksi hormon pertumbuhan. Untuk hasil maksimal, lakukan renang dengan rutin.  

# Lompat tali

Ternyata melakukan permainan lompat tali saat masih kecil tanpa disadari bisa meninggikan badan. Pasalnya, saat melakukan gerakan tersebut, otot yang ada di kaki bakal terangsang atau terdorong sehingga tinggi badan bakal bertambah.

Jika Anda masih tertarik melakukan lompat tali yang merupakan cara meninggikan badan dengan alami, bisa dilakukan selama 15 menit dalam sehari. Untuk alatnya bisa dibeli di toko olahraga.

TCL

# Bersepeda

Olahraga yang digemari dan bisa dilakukan bersama keluarga adalah bersepeda. Olahraga bersepeda selain melatih fisik, ternyata bisa juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

Tekniknya yaitu dengan mengatur ketinggian sadel atau tempat duduk di sepeda sampai jari-jari kaki menyentuh pedal sepeda. Dengan teknik tersebut, tulang-tulang pada kaki akan tertarik.

# Perhatikan makanan

Cara meninggikan badan dengan alami selanjutnya dengan memperhatikan makanan yang tentunya bisa mendukung program tersebut. Makanan itu antara lain mengandung zat besi, protein, vitamin D, serta kalsium.

Untuk makanan yang mengandung zat besi sangat diperlukan untuk menambah tinggi badan. Sumber zat besi antara lain kangkung, bayam, daging bebek dan sapi, brokoli dan lainnya.

Sedangkan protein diperlukan karena bisa membantu pertumbuhan jaringan otot tubuh, dan tulang. Anda bisa mengonsumsi susu baik kedelai atau sapi, telur, keju dan sebagainya.

Vitamin D sendiri sebagai penunjang supaya bentuk badan tetap ideal. Vitamin D yang ada dalam sereal, tempe dan tahu, minyak ikan susu kedelai dan lain-lain, bisa bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang.

Dan terakhir paling penting adalah kalsium, karena bisa menguatkan, menuyusun, memadatkan, dan membantu perkembangan tulang. Sumber makanan yang ada kalsiumnya antara lain keju, kol, sumsum tulang sapi, susu, bayam, dan sebagainya.

Cara meninggikan badan dengan alami dengan memperhatikan asupan nutrisi tersebut bisa maksimal, apabila porsinya seimbang baik itu jumlah vitamin, protein ataupun kalsiumnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...