spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisBEI dan RELI Resmikan Galeri Investasi di Unigal Ciamis

BEI dan RELI Resmikan Galeri Investasi di Unigal Ciamis

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal) bersama PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Reliance Sekuritas Indonesia meresmikan beroperasinya Galeri Investasi, bertempat di gedung utama FE Unigal, Senin (01/10/2018). Galeri Investasi tersebut disediakan sebagai fasilitas pembelajaran untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar yang ingin mendalami pasar modal. 

Kepala Pengembangan Wilayah PT. BEI, Harry Prasetyo, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (01/10/2018), mengatakan bahwa Galeri Investasi itu merupakan langkah pihaknya mencari bibit untuk menambah sumber daya manusia di industri pasar modal.

Harry menjelaskan, Galeri Investasi tidak hanya memberikan pengunjung sebuah pemahaman pasar modal secara teori, melainkan juga memberikan kesempatan untuk melakukan simulasi serta bertransaksi secara langsung dan real time.

Lebih lanjut, Harry menuturkan, menjadi investor sejak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi bukanlah hal sulit. Menurut dia, saat ini PT BEI telah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk menyediakan fasilitas Galeri Investasi.

Menurut Harry, kerjasama dengan perguruan tinggi dilakukan untuk menjaring kalangan mahasiswa menjadi investor di pasar modal. Galeri Investasi juga bertujuan meningkatkan literasi mahasiswa terhadap dunia pasar modal.

“Di Galeri Invetasi kampus ini, tersedia berbagai informasi mengenai pasar modal, termasuk ketentuan pasar modal. Meskipun awalnya Galeri Investasi ini hanya difokuskan untuk mahasiswa saja, namun galeri investasi ini juga didorong melakukan sosialisasi pasar modal terhadap masyarakat investor potensial di sekitar kampus,” katanya.

Harry menambahkan, berdirinya galeri investasi ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya otoritas BEI memperdalam literasi kepada masyarakat, terutama mahasiswa. Dan dengan membuka galeri investasi di kampus-kampus, BEI berharap bisa menjaring investor dari kalangan muda.

“Minimal dengan galeri investasi ini, mereka nanti akan tahu soal investasi. Dan harapannya, mahasiswa bisa menjadi pelaku pasar modal, baik sebagai profesional ataupun investor,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Dekan FE Unigal, Nurdiana Mulyatini, S.E.,M.M, didampingi Wakil Dekan III, M. Aziz Basari, S.Sos,.MM, ketika ditemui Koran HR, Senin (01/10/2018), pembukaan galeri investasi tersebut menjadi momen bagi mahasiswa mendapat edukasi terkait pasar modal.

Menurut Nurdiana, keberadaan Galeri Investasi di FE Unigal memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk ikut serta merasakan langsung berinvestasi dengan intrumen saham, melakukan analisis terhadap saham-saham yang menjadi pilihan investor. Selain itu, mahasiswa juga bisa mengikuti perkembangan tren ekonomi, bisnis, keamanan, sosial yang berefek pada dinamika pergerakan saham.

“Keberadaan galeri investasi ini juga sangat membantu kami dalam segala aspek, termasuk mencetak mahasiswa agar menjadi investor yang andal,” terangnya.

Lebih lanjut, Nurdiana menjelaskan, meski galeri investasi terebut berada di gedung FE Unigal, namun galeri investasi tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Dengan kata lain, siapapun boleh datang berinvetasi disana.

Selain itu, Nurdiana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Reliance Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia karena telah memilih FE Unigal sebagai lokasi Galeri Investasi BEI. (Heri/Koran-HR)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -