Beli Kopi Bayar Seikhlasnya, Cara Unik di Banjar Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Para relawan saat berfoto bersama di halaman KCP Bank Mega Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Banjar menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Kegiatan Peduli Palu dan Donggala yang berlangsung di halaman KCP Bank Mega Kota Banjar ini berlangsung sejak Jum’at sore hingga Minggu depan, 12-14 Oktober 2018.

Dalam penggalangan dana ini cukup unik, para relawan yang terdiri dari pecinta sepak bola, Pecinta Kopi, Bank Mega serta lainnya itu menggalang dana dengan menyediakan ratusan cup kopi asli Jawa Barat, yakni Kopi Panjalu. Masyarakat maupun pecinta kopi bisa menikmati sambil bayar seikhlasnya untuk korban gempa dan tsunami. Selain bisa minum kopi, masyarakat juga bisa belajar soal dunia kopi.

Selain bayar kopi seikhlasnya, masyarakat juga dihibur dengan penampilan musik. Bahkan, pada minggu pagi besok rencananya akan digelar Senam Zumba sambil menggalang dana.

Dari informasi yang dihimpun, pada saat pembukaan , calon Wakil Walikota Banjar terpilih Nana Suryana , serta jajaran KCP Bank Mega juga hadir dalam kesempatan itu sambil ngopi dan juga menyumbangkan uang untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

Hani Nurhikmah, Ketua Penyelenggara, mengatakan, kegiatan peduli Palu dan Donggala merupakan bentuk kepedulian warga Kota Banjar terhadap saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu. Melalui kreativitas yang dilakukan oleh para relawan dari berbagai latar belakang tersebut diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk mencicipi kopi sambil berdonasi.

“Alhamdulillah dukungan dalam penggalangan dana ini sangat luar biasa sekali dari berbagai elemen masyarakat di Banjar. Bukan hanya minum kopi saja yang kita sediakan, hiburan musik serta senam zumba juga gelar untuk menggalang donasi,” katanya kepada HR Online, Jum’at (12/10/2018).

Ia menambahkan, yang paling menonjol dalam acara donasi tersebut adalah penyediaan Kopi Panjalu yang merupakan asli Jawa Barat. Ini sengaja dikenalkan agar masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Banjar bisa tahu kopi asal priangan timur.

“Nanti hasil donasi dari acara ini kita sampaikan secara transparan di akhir acara. Mudah-mudahan saja bentuk kepedulian warga Kota Banjar ini bisa membantu saudara-saudara kita yang tengah mendapatkan musibah,” imbuhnya.

Pantauan HR Online di lapangan, penggalangan dana ini yang berlokasi di tempat yang sangat strategis, yakni di kawasan perbelanjaan di Banjar. Untuk menarik perhatian, para relawan menggunakan pengeras suara untuk mengajak masyarakat yang melintas lokasi tersebut. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA