Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita BanjarBentuk Solidaritas, Musisi Band Banjar Gelar Galang Donasi untuk Sulawesi Tengah

Bentuk Solidaritas, Musisi Band Banjar Gelar Galang Donasi untuk Sulawesi Tengah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah musisi band Banjar dan seniman Kota Banjar, Minggu (14.10/2018) lalu, menggelar acara panggung amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah. Acara galang dana yang digagas oleh Komunitas Musik Banjar (KMB) dan Karang Taruna Kota Banjar ini, digelar di halaman komplek perkantoran Purwaharja, jalan Brigjen M Isa, Kota Banjar.

Siang harinya, sejumlah grup band cadas menggebrak dengan musik-musik bisingnya. Mereka adalah Balistic, Side Project, Militan, Daytogi, NKLR, dan sejumlah band “jantan” lainnya. Tak pelak, hal ini membuat penonton berjingkrak dengan gaya khasnya.

Pada malam harinya, acara diisi dengan berbagai kegiatan rileks seperti lelang lukisan karya seniman lukis Bonis, pembagian piagam kepada sejumlah musisi yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan donasi, dan penampilan tiga band etnik asal Kota Banjar yang kerap berprestasi di tingkat nasional seperti Gending Sekar Nusantara (GSN), Gentra Hikmah, dan Ensamble Technique.

Tidak ketinggalan, dalam acara tersebut, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Banjar, dr Herman Sutrisno ikut berpartisipasi menyanyi tampil di atas panggung dengan membawakan lagu sunda berjudul Ojeg. Penampilan sesepuh Kota Banjar ini tek pelak membuat penonton kagum dan ikut bernyanyi bersama-sama.

Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra mengatakan, bahwa acara ini merupakan kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Karang Taruna dan musisi band Banjar. Tema yang diambil dalam acara ini adalah Kita Untuk Mereka, Charity Live Action, Gerakan Peduli Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Musisi senior Kota Banjar sekaligus gitaris band Metal Kita, Edi Susanto mengatakan, selain untuk kegiatan sosial, acara ini pun menjadi ajang silaturahmi bagi para musisi, seniman, pejabat, dan warga Banjar lainnya.

“Selain kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah, acara ini pun merupakan ajang silaturahmi. Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak 4 juta rupiah dan akan kami salurkan ke Karang Taruna Provinsi Jawa Barat kemudian langsung disalurkan ke para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Wakil Walikota Banjar terpilih Nana Suryana, Kapolres Banjar yang diwakili oleh Kasat Narkoba, AKP Usep Supian, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Oom Supriatna, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Banjar dr Herman Sutrisno, Ketua Harian Dewan Kebudayaan Kota Banjar, Syarif Hidayat, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, tokoh seniman, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img