Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarBJB Cabang Banjar Salurkan Dana CSR untuk Lomba Sekolah Sehat

BJB Cabang Banjar Salurkan Dana CSR untuk Lomba Sekolah Sehat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan BantenTbk (bank bjb) Cabang Kota Banjar kembali gulirkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), sebesar Rp 30 juta, di SDN 1 Banjar, Jum’at (26/10/2018).

“Kami berikan 30 juta rupiah ini untuk kegiatan lomba Sekolah Sehat SDN 1 Banjar Kota Banjar,” ucap Pimpinan Cabang BJB Kota Banjar, Ade Ruhafah.

Ade menambahkan, bahwa penyaluran dana CSR BJB diselenggarakan rutin setiap tahunnya dengan melalui LKKS, PKK, dan lembaga pemerintah.

Sementara itu, Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, bahwa dana CSR yang diberikan Bjb kali ini adalah untuk kegiatan lomba Sekolah Sehat SDN 1 Banjar Kota Banjar. Untuk menghadapi lomba sekolah sehat, wali kota menghimbau supaya guru serta siswa di SDN 1 Banjar, agar tidak buang sampah sembarangan.

“Dan berprilaku PHBS di sekolah, supaya lingkungan sekolah menjadi sehat dan bersih,” ucap Wali kota Banjar.

Bahkan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, Wali kota Banjar juga mengajak para siswa dan guru SDN 1 Banjar, menyanyikan lagu tentang tidak membuang sampah sembarangan dengan menggunakan bahasa sunda.

Euleuh euleuh aya runtah, hayu cuang parulungan asupkeun kana tong sampah supaya jadi beresih euleuh jadi beresih,” demikian penggalan lagu yang dinyanyikan Ade Uu di hadapan para guru dan murid SDN 1 Banjar.

Ade Uu juga menyuruh kepada murid SDN 1 Banjar, supaya menyanyikan lagu tersebut apabila kedapatan ada orang yang membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya.

Penyerahan dana CSR tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Dahlan, Lurah Banjar, Irfan Fauzi, Komite SDN 1 Banjar, Dicky Agustaf, serta para guru dan siswa SDN 1 Banjar.

Kegiatan tersebut dilanjut dengan penandatanganan kerjasama antara pihak BJB Cabang Kota Banjar dengan pihak SDN 1 Banjar. Untuk penyerahan dana CSR secara simbolis dari Bjb kepada Wali kota Banjar, dan dilanjutkan oleh Wali kota kepada Kepala SDN 1 Banjar. (Adi/R5/HR-Online)