BNN Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan Lapas Ciamis

Tes urine pegawai dan warga binaan Lapas Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melakukan test urine kepada  pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  dan narapidana Lapas Ciamis, Senin (15/10/2018). Sebanyak 106 orang terdiri dari 53 pegawai Lapas dan 53 warga binaan ikut dalam tes urine ini di Aula Lapas Ciamis.

Zaenal Arifin, Kasi Binadik dan Giatja BNNK Ciamis, mengatakan, tes urine yang langsung dipimpin Kepala BNNK Ciamis, Kompol Rizki Lesmana ini diikuti oleh 106 peserta, baik dari pegawai maupun warga binaan.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan Lapas dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, Fajar Nur Cahyono, Kalapas Ciamis, mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk tranparansi kinerja Lapas dalam mewujudkan memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi dan mampu mewujudkan tertib pemasyarakatan.

“Kami berharap Lapas Ciamis terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya petugas Lapas tidak terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, ini menjadi teladan terhadap warga binaan untuk tetap steril dari pengaruh narkoba,” katanya.

Fajar menambahkan, nantinya jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pihaknya akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, baik kepada petugas maupun napi sebagai warga binaan. “Pada prinsipnya kita akan terus melakukan koordinasi dengan BNN,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA