Bocikal Cup Bakal Jadi Agenda Tahunan di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Even turnamen sepakbola yang dikemas melalui Bocah Cilik Kalapabuan (Bocikal) Cup rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan di Kabupaten Pangandaran.    

Pasalnya, Bocikal Cup diyakini bisa memfasilitasi generasi pelajar, khususnya anak-anak usia sekolah dasar, untuk menyalurkan hobi dan bakat di dunia persepakbolaan. Selain itu, Bocikal Cup juga bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit unggul pemain sepakbola di Pangandaran.  

Humas Penyelenggara Bocikal Cup 2018, Agus Budianto, ketika ditemui HR Online, Senin (08/10/2018), menuturkan, tahun ini Bocikal Cup diselenggarakan di Lapang Bubulak, Dusun Kalapabuan, Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

“Even ini sudah direncanakana sejak jauh hari, sebagai salah satu upaya untuk pembinaan olahraga sepakbola bagi usia dini,” katanya.  

Agus menjelaskan, even Bocikal Cup 2018 diikuti sekitar 21 tim perwakilan dari setiap sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Cimerak. Menurut dia, even tersebut akan berlangsung sampai pertengahan Bulan Oktober 2018.

Lebih lanjut, Agus menegaskan, Bocikal Cup menjadi wahana bagi pemerhati dan praktisi olahraga sepak bola untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bibit-bibit pemain sepakbola di daerah.  

“Sebelumnya, kegiatan pembinaan sepakbola di daerah vakum. Dan kali ini, kami coba menggebraknya kembali. Target kami, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” tandasnya.  

Ketua Pelaksana Bocikal Cup, Doay, ketika ditemui HR Online, Senin (08/10/2018), Bocikal Cup 2018 merupakan even perdana bagi peserta yang mayoritas kalangan kelompok usia sekolah dasar (SD).  

Doay berharap, kedepan cakupan wilayah peserta kegiatan Bocikal Cup tidak hanya sebatas Kecamatan Cimerak saja, tapi lebih luas yakni tingkat sewilayah Kabupaten Pangandaran.   

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu ajang untuk mencetak generasi emas pemain sepakbola di Pangandaran,” katanya.

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Pangandaran, Husen Faisal Mubarak, Senin (08/10/2018), mengapresiasi upaya panitia menyelenggarakan pembinaan olahraga sepakbola anak usia sekolah dasar (SD) melalui even Bocikal Cup 2018. (Deni/R4/HR-Online)