Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp di Ponsel Android

Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp di Ponsel Android. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- WhatsApp, aplikasi chatting yang bersifat sangat pribadi. Agar privasimu terjaga, kamu harus tahu cara menyembunyikan pesan WhatsApp di ponsel Android tanpa perlu menghapusnya.

Pasalnya, meski aplikasi chatting ini bersifat sangat pribadi, namun terkadang bagi yang sudah punya pasangan, mau tidak mau harus share hal-hal pribadi tersebut. Namun, jika kamu merasa ada chat yang dianggap tidak bisa di-share kepada pasangan, maka cara untuk menyembunyikannya.

Selain untuk mengamankan supaya pesan tidak dibaca oleh pasangan, cara ini juga untuk mengamankan dari orang yang suka kepo. Tentunya hal ini akan membuat kamu merasa semakin aman, terlebih bila ada pesan intim di dalamnya.

Jadi, kamu masih tetap bisa menjaga privasi, meski pasangan buka-buka WhatsApp kamu. Lantas, bagaiman caranya? Dirangkum dari berbagai sumber,  Minggu (14/10/2018), berikut ini cara menyembunyikan pesan WhatsApp di ponsel Android;

Langkah-langkah Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp

Langkah pertama, kamu harus download dan install aplikasi bernama GBWhatsApp di Play Store. Langkah kedua, buka aplikasi WhatsApp yang biasa kamu pakai, klik “Seting,” lalu pilih “Chats,” dan pilih “Chat Backup.”

Langkah ketiga, klik “Backup,” lalu tunggu proses mengamankan data-data chatting kamu sampai selesai. Biasanya proses ini hanya berlangsung beberapa detik saja.

Kemudian langkah keempat, buka aplikasi GBWhatsApp yang sebelumnya sudah kamu install. Lalu, klik “Restore,” dan masukan nomor WhatsApp yang kamu gunakan. Selajutnya klik “Next.”

Langkah kelima, lakukan “Verifikasi” seperti ketika pertama kali menggunakan WhatsApp, dan masukan “Nama” yang kamu inginkan, bisa bebas atau kamu samakan dengan yang sudah biasa dipakai.

Selanjutnya langkah keenam, kamu cari pesan yang ingin disembunyikan, lalu tekan dan tahan pada chat tersebut, klik “Titik Tiga” yang ada di bagian pojok kanan atas, pilih “Hide,” kemudian buat “Pattern” untuk pengaman.

Setelah itu maka WhatsApp teman kamu yang disimpan tidak terlihat lagi seperti gambar ini.

Langkah ketujuh, pesan yang kamu inginkan sudah disembunyikan. Untuk bisa membacanya/mengaksesnya kembali, klik tulisan “WhatsApp” yang ada di bagian pojok kiri atas, masukan “Pattern” yang sudah kamu buat, dan kamu pun dapat membaca pesan yang disembunyikan.

Beberapa Fitur Menarik Aplikasi GBWhatsApp

Aplikasi bernama GBWhatsApp merupakan modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi, tujuannya supaya memiliki kemampuan lebih. Jika sudah menggunakan GBWhatsApp, aplikasi WhasApp yang resmi bisa kamu uninstall.

Hal itu karena aplikasi WhatsApp yang resmi tak dibutuhkan lagi. Jika ada yang lebih canggih, untuk apa gunakan yang kurang canggih. Berikut ini keunggulan dari aplikasi GBWhatsApp;

Bisa Mengubah-ubah Tema

Aplikasi GBWhatsApp dapat merubah semuanya, tak hanya mengganti background untuk chatting, mulai dari font, tanda centang biru dan banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa memakai ratusan template tema yang tersedia. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp resmi.

Pengaturan Privasi Lebih Detil

Dengan aplikasi GBWhatsApp, kamu dapat leluasa melihat status teman kamu tanpa diketahui pemiliknya, membaca chatting tanpa meninggalkan tanda centang biru, serta masih banyak lagi. Tentu hal ini tak dapat kamu lakukan pada aplikasi WhatsApp yang resmi.

Bisa Online Dua Akun WhatsApp

Aplikasi WhatsApp resmi tentu hanya mengizinkan penggunanya untuk memiliki satu akun dalam satu smartphone. Namun, di aplikasi GBWhatsApp kamu bisa punya lebih dari satu akun, dan keduanya bisa online bersamaan.

Bisa Mengubah-ngubah Font

Aplikasi GBWhatsApp dapat merubah fontnya, mulai dari font-font tegas sampai font-font alay yang biasa digunakan para remaja zaman sekarang. Berbeda dengan WhatsApp resmi yang hanya itu-itu saja font-nya.

Terdapat Mode DND

DND adalah singkatan dari Do Not Disturb. Pada GBWhatsApp, kamu dapat memblokir semua pesan sementara jika kamu terganggu dengan banyaknya chatting yang masuk. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu tidak memblokir teman kamu, dan temanmu juga tak akan tahu.

Bisa Menyembunyikan Pesan Chatting

Kelebihan lainnya yakni bisa menyembunyikan pesan WhatsApp di ponsel Android. Jadi orang lain yang suka kepo membuka-buka WhatsApp kamu, tentu tidak akan tahu pesan-pesan penting atau intim. Selain itu, kamu pun bisa menambahkan password untuk pengaman. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA