Ciamis Terjunkan 220 Atlet dalam Porda Jabar 2018

Atlet Ciamis yang siap bertandang dalam Porda Jabar 2018. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis melepas sebannyak 220 atlet untuk bertandang dalam Porda Jabar 2018 yang berlangsung di Bogor mulai 6 hingga 16 Oktober 2018.

Kepala Disbudpora Ciamis, Max Sopyan, mengatakan, dalam Porda Jabar tahun ini Ciamis mernargetkan bisa masuk peringkat di pertengahan. Hal ini guna memperbaiki peringkat Porda sebelumnya yang menduduki posisi raihan medali ke 26.

“Porda ini merupakan ajang mengukur pencapaian atas pembinaan yang telah dilakukan masing-masing daerah. Sehingga, dengan begitu bisa melahirkan dan mencetak atlet berprestasi, serta bisa menjadi andalan di tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu, melalui Porda ini juga bisa menjadi ajang memperkuat persaudaraan antar sesama atlet di Jawa Barat,” katanya.

Ia menambahkan, 220 atlet yang akan bertarung membawa nama baik Ciamis ini didampingi oleh tim Koni sebanyak 25 orang, Disbudpora 15 orang.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengatakan, dirinya sangat yakin dengan para atlet Ciamis dapat memberikan yang terbaik dalam Porda ini. Pasalnya, semuanya telah melakukan persiapan dengan matang, meskipun banyak keterbatasan.

“Ada dua misi yang harus dicapai, yakni prestasi tiap atlet dan misi  dari masyarakat dan Pemkab Ciamis. Bukan hanya pribadi saja, akan tetapi juga untuk Pemkab Ciamis. Mudah mudahan atlet kita bisa meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. (Her2/R6/HR-Online)

Loading...