Diduga Akibat Puntung Rokok, Limbah Pabrik PT APL Banjar Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat menyiramkan air ke limbah PT APL Banjar yang terbakar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat dari puntung rokok, limbah pabrik PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) terbakar, Jum’at (12/10/2018). Kebakaran PT APL Banjar tersebut terjadi sejak pukul 05.00 WIB.

Pantauan HR Online di lapangan, petugas BPBD, PMI, dan Damkar Kota Banjar terus melakukan pemadaman dengan menerjunkan dua unit kendaraan pemadam. Karena api semakin membesar dan sulit dipadamkan, petugas pemadam kebakaran Kota Banjar pun mendapat bantuan kendaraan pemadam dari daerah tetangga seperti, Ciamis, Majenang, dan Tasikmalaya.

“Ini diduga akibat dari puntung rokok, ditambah lagi cuaca musim kemarau yang panas, sehingga limbah cepat terbakar dan api terus membesar,” ujar petugas PMI, Devi Suandana.

Devi menambahkan, meski sudah menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran, namun api tetap saja tidak bisa dipadamkan. Hingga berita ini diturunkan, api limbah PT APL Banjar masih menyala besar dan sulit dijinakkan. “Sejak pagi hingga malam ini, api sulit dipadamkan,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA