Dinas KBPPPA Pangandaran Luncurkan Mobil dan Motor Layanan Petugas Lapangan

Peluncuran mobil dan motor pelayanan Dinas KBPPPA Pangandaran oleh Bupati. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca upacara Milangkala Pangandaran ke-6, Dinas KBPPPA Pangandaran meluncurkan bantuan satu unit mobil penerangan dan 10 unit kendaraan roda dua untuk petugas di lapangan yang ada di tiap kecamatan. Dalam peluncuran tersebut, langsung oleh Bupati Pangandaran dan Wakil Bupati Pangandaran di Lapang Parigi, Kamis (25/10/2018).

Kepala Dinas KBPPPA Pangandaran, Tavian Soekartono, mengatakan, bahwa pihaknya mendapat bantuan DAK pusat dari Kementrian BKKBN sebesar Rp. 1,06 miliar yang terdiri dari 1 unit mobil penerangan lengkap dengan fasilitasnya dan 10 unit kendaraan roda dua untuk petugas di lapangan.

“Alhamdulillah, di tahun ke enam hari jadi Pangandaran ini kita mendapat dukungan dari Kementrian BKKBN 1 unit mobil penerangan dan 10 unit motor. Semua total anggarannya Rp 1,06 miliar,” kata Tavian kepada HR Online di sela-sela kegiatan.

Tavian menambahkan, bahwa bantuan tersebut dari 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, di tahun 2018 ini hanya Pangandaran yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita tentu sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini. Untuk program KB di Pangandaran merupakan akseptor terbesar di Jawa Barat. Hampir semua yang mengikuti KB berasal dari kaum hawa, biasanya ada target 1 orang pria untuk ikut program MOP. Ini luar biasa dengan prasarana dan anggaran yang minim tetapi capaian programnya bagus luar biasa untuk Pangandaran Hebat,” pungkas Tavian. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...