Disdikpora Pangandaran Gelar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SDN 4 Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran bakal mewakili Kecamatan Padaherang untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten yang digelar Disdikpora Pangandaran. Terpilihnya sekolah tersebut lantaran semua kategori yang dilombakan sudah lengkap dan siap.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, dalam lomba tersebut tim penilai akan langsung mengunjungi sekolah yang menjadi peserta LSS. Dalam lomba tersebut, kata Endang, bukan hanya diikuti oleh tingkat SD saja, akan tetapi tingkat TK, SMP, SMA dan SMK yang ada di Pangandaran juga ikut.

“Kita harap sekolah yang menjadi wakil dari Kecamatan Padaherang bisa meraih hasil yang baik, yakni bisa mendapatkan juara,” katanya, Senin (08/10/2018).

Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya lomba tersebut di mana sebelumnya masing-masing sekolah sudah mempersiapkan secara matang dari segi kebersihan dan kesehatan untuk dinilai. Hal ini juga seiring dengan program Bupati Pangandaran agar sekolah tetap menjaga lingkungannya masing-masing.

“Tentu saja kita harap wakil dari Padaherang bisa meraih prestasi di tingkat Kabupaten. Dengan adanya ini juga, kita bisa mengambil pelajaran bahwa pola hidup bersih dan sehat sangat penting, terutama bagi anak-anak kita,” kata Kustiman.

Ditemui terpisah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigugur, Sugiwan, mengatakan, di lingkungannya terdapat 4 sekolah yang ikut dalam LSS ini, yakni TK YBH, SDN 3 Cigugur, SMPN 1 Cigugur, dan SMK Rahayu Insani.

“Kami sangat optimis wakil-wakil kita dalam LSS ini bisa meraih prestasi. Kami harapkan melalui lomba ini juga sekolah-sekolah yang ada di Cigugur bisa terus meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolahnya,” ucap Sugiwan. (Ntang/Koran HR)