Disdikpora Pangandaran Gelar Lomba Seni dan Budaya Sunda

Pembukaan lomba seni dan budaya sunda yang digelar Disdikpora Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran menggelar lomba seni dan budaya sunda di sekitar kantor Disdikpora Pangandaran yang diikuti oleh 40 sekolah dari 10 UPT Pendidikan yang ada di Pangandaran.

Kadisdikpora Pangandaran Surman melalui Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, bahwa kegiatan tersebut berlangsung sejak Seni-Sabtu, 22-27 Oktober 2018.

“Ini kegiatan tahunan yang digelar oleh kami, apalagi ini bertepatan dengan Milangkala Pangandaran ke-6, jadi lebih meriah lagi,” katanya kepada Koran HR, Senin (22/10/2018).

Kegiatan yang diikuti SD dan SMP yang ada di lingkungannya itu, lanjut Agus, merupakan upaya pelestarian seni dan budaya sunda sejak dini. Dengan adanya kegiatan tahunan ini, diharapkan kesenian sunda jangan sampa punah.

“Lomba yang kita gelar seperti lomba pupuh sunda, aksara sunda, dan juga lomba ngadongeng bahasa sunda. Semoga lewat kegiatan ini seni dan budaya sunda terus terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Cigugur, Sugiwan, mengatakan, pihaknya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan peserta di masing-masing perlombaan. Ia harap delegasi dari Cigugur bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Ini lombanya sangat bagus, jadi jangan sampai kita tidak juara. Kami sangat mendukung sekali dalam upaya pelestarian budaya sunda melalui kegiatan ini,” katanya. (Ntang/Koran HR)