Disdikpora Pangandaran Terapkan Pelayanan Paten

Kasi Kepegawaian Disdikpora Pangandaran, Soleh, saat berada di ruang kerjanya. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan pelayanan di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Disdikpora membuat sebuah terobosan baru dengan menerapkan pelayanan paten, yakni pelayanan prima, terukur, dan nol rupiah.

Kasi Kepegawaian Disdikpora Pangandaran, Soleh, mengatakan, pelayanan paten tersebut yang sudah berlangsung selama 1,9 tahun dan berjalan dengan baik. Bahkan, hasilnya pun cukup bagus.

“Alhamdulillah grafiknya ada peningkatan, meskipun belum secara signifikan. Pelayanan ini merupakan bentuk komitmen Disdikpora di bawah komando Kadisdik Pak Surman yang mana beliau menegaskan semua jenis pelayanan harus transparan, khususnya di bagian umum dan kepegawaian yang sangat kental dengan pelayanan,” jelasnya.

Sementara itu, pelayanan paten tersebut sedikitnya ada 8 poin yang menjadi prioritas utama Disdikpora, yakni soal kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, mutasi pegawai, izin cuti haji/umroh, izin belajar, usulan pensiun, pelayanan surat menyurat dan pengelolaan aset.

“Semua pelayanan 8 poin ini harus prima, terukur dan nol rupiah. Sesuai data yang ada, sekitar 1 ribu pegawai yang ada di Pangandaran sudah merasakan pelayanan ini. Harapannya semua pegawai maupun guru yang ada bisa fokus pada tugas masing-masing,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)