Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisDishub Bakal Memberlakukan Jalan Satu Arah Menuju RSUD Ciamis

Dishub Bakal Memberlakukan Jalan Satu Arah Menuju RSUD Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis bakal memberlakukan sistem jalur satu arah guna mengurangi kemacetan di jalur RSUD Ciamis.

Menurut Sekretaris Dishub Ciamis, Edy Yulianto, jalur yang akan diberlakukan satu arah tersebut adalah jalan dari arah Handapherang yang tepatnya di Jalan Kompol Sanusi (Simpang Tiga Sirkuit BMX). Pengendara nantinya akan diarahkan ke Jalan Kapten Murod Idrus menuju Jalan Iwa Kusuma Soemantri dan baru bisa masuk ke jalur RSUD Ciamis.

“Kami pasang rambu lalu lintas dulu, Insya Alloh Minggu depan mulai diberlakukan,” katanya kepada HR Online, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Sebelum pemberlakuan tersebut, lanjut Edy, pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, masyarakat mulai dari RT, RT, Desa hingga Kecamatan.

“Nanti di simpang tiga Sirkuit BMX kita ujicoba pasang rambu perboden yang juga dilengkapi keterangan, misal mulai berlaku pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jika sudah berhasil, ke depan jalan tersebut bisa diberlakukan secara permanen,” imbuhnya.

Untuk memberitahukan kepada masyarakat, lanjut Edy, pihaknya juga nanti akan menerjunkan petugas yang akan mengarahkan pengendara ke jalur yang sudah direncanakan.

“Intinya ini untuk mengurangi kemacetan menuju RSUD. Jadi, bila ada ambulance yang akan melaju, tidak lagi terjebak kemacetan,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

- Advertisment -