Final Kedua Porda Jabar Cabor Berkuda di Pangandaran, Ini Hasil Perolehannya

Pacuan kuda Porda Jabar di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Final kedua Porda Jabar Cabang Olahraga Pacuan Kuda yang berlangsung di lapangan Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran ada 5 race yang dipertandingkan dan diikuti oleh 13 kontingen dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat.

Ketua Panitian Pengda Jabar, Agus Wilianto Santoso, mengatakan, pada final kedua yang digelar pihaknya antusias penoton lebih banyak dibandingkan dengan final sebelumnya. Sementara itu, dalam pertandingan 5 race tersebut race satu kelas C sprint jarak 1100 meter diikuti 12 kontingen, race dua kelas B sprint 1200 meter diikuti 12 kontingen, race tiga kelas D 1400 meter diikuti 6 peserta.

Selanjutnya, race empat  kelas B 1800 meter diikuti 11 kontingen, race lima kelas A terbuka 2000 meter diikuti 5 kontingen.

“Dari pertandingan kali ini, race 1 kelas c sprin  1100 meter Kota Tasikmalaya meraih emas dan Kabupaten Pangandaran mendapatkan perak dan prunggu. Untuk race 2 kelas B sprint  1200 meter Kabupaten Bogor mendapatkan emas dan prunggu, sedangkan perak oleh Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Agus menambahkan, untuk race 3 kelas D 1400 meter Kota  Tasikmalaya meraih medali emas, perak oleh Bekasi dan perunggu oleh Kabupaten Pangandaran. Sedangkan race 4 kelas  B sprint 1800 medali emas diraih Kota Bandung, Kabupaten Bekasi  meraih perak dan perunggu diperoleh Kabupaten Bogor. Dan terakhir, race 5 kelas A terbuka  2000 meter Kota Bandung meraih emas, perak oleh Kota Tasikmalaya dan perunggu diraih Kabupaten Bogor.

“Semua hasil pertandingan berkuda ini akan diserahkan ke panitia pusat di Bogor untuk ditambahkan raihan medali dengan cabor yang lain,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perolehan medali Porda Jabar tiap-tiap kontingen, di antaranya Kota Tasikmalaya meraih medali emas 2, perak 1 dan perunggu 1. Kabupaten Pangandaran meraih perak 2 dan perunggu 4. Sedangkan Kabupaten Bogor meraih medali emas 1, perak 1 dan perunggu 3.

Untuk Kabupaten Bekasi, mendapatkan 2 medali emas dan 3 perak. Sedangkan Kota Bandung meraih 4 medali emas. Kemudian Kabupaten Bandung meraih 1 perak, Kuningan meraih 1 emas, dan Kabupaten Bandung Barat meraih 2 perunggu. (Ntang/R6/HR-Online)