Gesekan dengan Bus Budiman, Mobil Kepsek di Pamarican Ciamis Tertabrak Truk

Mobil Xpander milik Kepsek SMPN 4 Pamarican yang rusak bagian depan. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/10/2018). Dalam kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Xpander bernopol Z 1870 WZ yang dikemudikan Kepala SMPN 4 Pamarican, Uus Kusmawan, terjadi gesekan dengan Bus Budiman.

Dalam kecelakaan ini, mobil Kepala Sekolah tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah, terutama bagian depan.

Andi, salah seorang saksi, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil Xpander tersebut datang dari arah Banjar menuju Banjarsari. Saat tiba di lokasi datang bus dari arah berlawanan dan terjadi gesekan antara kedua mobil itu.

“Mobil Xpander itu jalannya normal, namun saat masuk tikungan tiba-tiba Bus Budiman datang menuju arah Banjar. Karena ketika belok terlalu dalam hingga masuk ke lajur mobil di depannya, gesekan antara dua mobil itu pun tak bisa dihindari. Saat itu juga, tiba-tiba datang truk dari belakang bus yang tiba-tiba menghantam mobil xpander itu. Sayangnya, pasca tabrakan, truk itu langsung kabur,” jelasnya kepada HR Online.

Saat dikonfirmasi perihal kecelakaan tersebut, Uus mengaku tidak begitu menyadari saat kecelakaan itu. Namun, ia hanya ingat ketika terjadi gesekan dengan bus yang datang berlawanan arah dari mobilnya.

“Setelah gesekan dan mobil truk itu menghantam mobil saya, otomatis saya pun langsung syok dan tak tahu ke mana truk itu pergi,” jelasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, pasca kejadian tersebut Satlantas dari Polsek Banjarsari langsung datang ke lokasi kejadian serta mengevakuasi mobil kepala sekolah itu. Meski tidak ada korban jiwa, namun kepala sekolah tersebut merugi puluhan juta rupiah. (Suherman/R6/HR-Online)