HUT TNI ke-73, Agun Gunandjar Soroti Modernisasi Alutista

Agun Gunandjar Sudarsa
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua Fraksi MPR RI dari Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, dalam kesempatan HUT TNI ke-73 mengatakan bahwa TNI di usia yang semakin matang diharapkan TNI bisa tetap konsisten menjalankan tugasnya untuk menjaga jati diri bangsa.

Menurutnya, konsistensi TNI tersebut adalah menjaga ideologi bangsa, yakni Pancasila. Selain itu, profesionalisme TNI dalam menjalankan tugas juga sangat penting sebagaimana semangat lahirnya TNI yang terkandung dalam UU TNI.

“Jadi, kehadiran TNI harus bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” kata Agun kepada HR Online, Jum’at (05/10/2018).

Agun menambahkan, modernisasi alutsista yang dimiliki TNI merupakan suatu keharusan yang mendesak untuk dilakukan oleh Pemerintah dan DPR.

“Kita sadar, modernisasi alutista ini sangat perlu, apalagi banyak sekali bentuk ancaman, termasuk bencana yang mengintai negeri kita. Maka dari itu, anggarannya perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Selain modernisasi alutista, sambung Agun, kesejahteraan TNI juga perlu diperhatikan mengingat tugas mereka yang sangat berat dalam menjaga keutuhan negeri ini. “Mudah-mudahan dalam HUT TNI ke-73 ini TNI selalu sukses dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Agun. (Ntang/R6/HR-Online)